Tanggapi Viral Video Jembatan Gantung Rusak di Mamasa, Badan Pengawas Desa: Dananya Belum Cair | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 24 Juni 2021

Tanggapi Viral Video Jembatan Gantung Rusak di Mamasa, Badan Pengawas Desa: Dananya Belum Cair

Tanggapi Viral Video Jembatan Gantung Rusak di Mamasa, Badan Pengawas Desa: Dananya Belum Cair

Tanggapi-Viral-Video-Jembatan-Gantung-Rusak-di-Mamasa-Badan-Pengawas-Desa-Dananya-Belum-Cair

DEMOCRAZY.ID - Kondisi jembatan gantung di salah satu desa di Mamasa, Sulawesi Barat menjadi perhatian setelah sebuah video viral baru-baru ini memperlihatkan warga yang nekat menyeberangi jembatan rusak tersebut dengan bergantungan bak tokoh di film populer Indiana Jones.


Warga di Dusun Rentelelamun, Desa Pamoesang, Kabupaten Mamasa, dimana jembatan itu terletak mengaku cemas dengan kondisi jembatan yang sewaktu-waktu dapat menimbulkan korban jiwa. terlebih jembatan itu sering dilalui, bahkan oleh anak-anak untuk pergi ke sekolah.


Menanggapi hal ini, Pemerintah Desa Pamoesang mengatakan bahwa pihaknya tahun lalu telah memasukkan anggaran untuk jembatan gantung tersebut. 


Sayangnya, sampai saat ini pencairan dana untuk perbaikan jembatan itu belum juga ada.


"Belum ada pencairan jadi belum bisa terealisasi (perbaikan jembatan). Semoga cepat terealiasi agar tidak menyeberang sungai dengan bergantungan lagi," kata Ridwan seorang anggota Badan Pengawas Desa.


Dia mengatakan bahwa kondisi jembatan itu memang berbahaya bagi warga yang ingin melintas, meski untungnya hingga saat ini belum ada korban yang jatuh.


Jembatan tersebut adalah akses vital bagi warga dusun yang hidup mengandalkan hasil pertanian. 


Pasalnya setiap akan membawa hasil pertanian ke kota kecamatan, warga harus melalui akses jembatan gantung tersebut atau menyeberangi sungai. [Democrazy/okz]