Sebut Firli Bahuri Orang Paling Ngotot Bikin TWK, Novel Baswedan: Dia Bilang di KPK Banyak Talibannya | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 20 Juni 2021

Sebut Firli Bahuri Orang Paling Ngotot Bikin TWK, Novel Baswedan: Dia Bilang di KPK Banyak Talibannya

Sebut Firli Bahuri Orang Paling Ngotot Bikin TWK, Novel Baswedan: Dia Bilang di KPK Banyak Talibannya

Sebut-Firli-Bahuri-Orang-Paling-Ngotot-Bikin-TWK-Novel-Baswedan-Dia-Bilang-di-KPK-Banyak-Talibannya

DEMOCRAZY.ID - Novel Baswedan menyebut orang yang ngotot mengadakan tes wawasan kebangsaan adalah Ketua KPK Firli Bahuri. 


Menurut Novel, alasan Firli mengadakan TWK karena banyak taliban di KPK.


Fakta itu diungkap leh Novel dalam acara talk show bertajuk 'Blak-blakan Bareng Novel Baswedan' di akun YouTube Public Virtue, Minggu (20/6/2021). 


Novel mengatakannya berdasar bukti-bukti yang dilaporkan oleh saksi-saksi terkait permasalahan TWK pegawai KPK ke Komnas HAM dan Ombudsman RI.


"Kami mengetahui bahwa ternyata yang memaksakan masuk itu Pak Firli Bahuri," ungkap Novel.


Awalnya, kata Novel, dalam pertemuan dengan pimpinan KPK lain Firli tidak mengistilahkannya dengan tes TWK. 


Melainkan dengan istilah assesmen psikologi TNI AD.


"Itu permintaannya Pak Firli sendiri, dan kemudian diminta agar, kenapa perlu dilakukan itu? Pak Firli mengatakan karena di KPK banyak Taliban. Jadi pertanyannya kenapa Pak Firli ngomong gitu," bebernya.


Padahal, kata Novel, isu Taliban di tubuh KPK tidak benar. 


Itu hanyalah isu liar yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang memang tidak suka dengan kerja-kerja KPK dalam memberantas korupsi.


"Jadi dia bungkus kebusukannya tadi untuk berbuat korupsi dengan cara seolah-olah mengatakan bahwa di KPK itu banyak radikalisme, mungkin. Saya lihat seperti itu  karena ketika bicara sekitar 2017-2016 awal mula disebutkan radikalisme, talibanisme, dan lain-lain," ujarnya. [Democrazy/sra]