Gercep Lantik Pegawai KPK, Eks Direktur KPK Sujanarko: Selamat Firli Bahuri, Cita-cita Lama Sudah Tercapai! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 01 Juni 2021

Gercep Lantik Pegawai KPK, Eks Direktur KPK Sujanarko: Selamat Firli Bahuri, Cita-cita Lama Sudah Tercapai!

Gercep Lantik Pegawai KPK, Eks Direktur KPK Sujanarko: Selamat Firli Bahuri, Cita-cita Lama Sudah Tercapai!

Gercep-Lantik-Pegawai-KPK-Eks-Direktur-KPK-Sujanarko-Selamat-Firli-Bahuri-Cita-cita-Lama-Sudah-Tercapai


DEMOCRAZY.ID - Eks Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Sujarnako menanggapi pelantikan pegawai KPK yang telah lulus TWK dan kini menjadi ASN.


Menurut Sujarnako, pelantikan pegawai KPK ini sesuai dengan cita-cita Ketua KPK Firli Bahuri. 


Ia juga menyebut Firli telah memenangkan 'ronde pertama' dalam pertarungan.


"Saya sampaikan selamat kepada Firli Bahuri, akhirnya yang sudah dicita-citakan cukup lama tercapai sudah, ronde pertama telah dimenangkannya," kata Sujarnako melalui pesan teks yang diterima, Selasa (1/6).


Tak hanya mengucapkan selamat, Sujarnako mengatakan pelantikan pegawai KPK ini menjadi kabar baik baik bagi oligarki. 


Ia kemudian menyinggung Firli yang sangat setiakawan, meski tak disebut siapa kawan yang dimaksud.


"Tentu ini kabar baik bagi oligarki, akhirnya KPK benar-benar sangat kuat. Ini juga membuktikan mental Firli yang luar biasa baik terkait kesetiakawanan," ucapnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan pesan untuk untuk para pegawai KPK yang telah dilantik, serta pegawai yang masih bekerja di lembaga antirasuah tersebut.


"Kawan-kawan yang di dalam yang telah menjadi ASN pesan saya tetap jaga kekompakan, kokoh dalam idealisme memberantas korupsi, saya pribadi bangga dengan kalian," tuturnya.


Meski demikian, ia juga menegaskan pertarungan antara ke-75 nama eks KPK yang tidak lolos TWK dengan lembaga pimpinan Firli Bahuri tersebut masih akan berlangsung lama. 


Sujarnako berpesan agar ke-75 nama tersebut bisa menyiapkan strategi dan stamina untuk pertarungan berikutnya.


Sujarnako sendiri termasuk ke dalam 75 pegawai KPK yang tidak lulus peralihan status dari pegawai menjadi ASN. Ia disebut gagal dalam TWK.


"Untuk kawan-kawan 75 gimana, biasa kena hook dan jatuh di ronde pertama, pertarungan masih panjang, siapkan strategi, stamina dan jangan lupa berdoa," ujar Sujarnako.


Ketua KPK Firli Bahuri telah resmi melantik 1.271 pegawai KPK menjadi ASN. 


Pelantikan tersebut diadakan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Selasa (1/6).


Sebanyak 1.271 pegawai yang dilantik tersebut telah lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi ASN. Pelantikan akhirnya digelar meski banyak menuai polemik TWK. [Democrazy/cn]