Eks Pimpinan KPK Berikan Solusi Ini Bagi 75 Pegawai KPK | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Rabu, 02 Juni 2021

Eks Pimpinan KPK Berikan Solusi Ini Bagi 75 Pegawai KPK

Eks Pimpinan KPK Berikan Solusi Ini Bagi 75 Pegawai KPK

Eks-Pimpinan-KPK-Berikan-Solusi-Ini-Bagi-75-Pegawai-KPK

DEMOCRAZY.ID - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta 75 pegawai lembaga antirasuah yang tak dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap semangat.

Saut mengatakan puluhan pegawai KPK yang kini dinonaktifkan karena tak lulus tes wawasan kebangsaan itu bisa diangkat menggunakan keputusan presiden (Keppres).


"Untuk 75 yang belum dilantik, jagalah kesehatan dan tetap semangat di sisa waktu untuk nanti bakal diangkat dengan Keppres. Kalau tidak mungkin di era pemerintahan saat ini, pemerintahan yang akan datang akan mengangkatnya, gampang itu dengan Keppres saja selesai," kata Saut dalam keterangan tertulis, Rabu (2/6).


Sedangkan kepada mereka yang telah dilantik, ia meminta untuk tetap memegang nilai-nilai yang selama ini ditanamkan kepada pegawai KPK.


Saut juga meminta mereka menjadi ASN yang bisa tetap membantu membersihkan korupsi di Indonesia.


"Ke dalam tidak ada satu pihak pun di KPK yang tidak bisa di-check and balances, demikian juga di luar KPK, setia saja di jalan itu," ujarnya. [Democrazy/cn]