POLITIK

Berani Ngatain Jokowi 'Pembohong', Ketua BEM UI Ternyata Bukan Orang Sembarangan

DEMOCRAZY.ID
Juni 28, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Berani Ngatain Jokowi 'Pembohong', Ketua BEM UI Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Berani-Ngatain-Jokowi-Pembohong-Ketua-BEM-UI-Ternyata-Bukan-Orang-Sembarangan

DEMOCRAZY.ID - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) belakangan menggemparkan publik lantaran menjuluki Presiden Jokowi sebagai raja pembohong alias ‘King of Lip Service’.


Melalui kicauan yang dibuat akun Twitter milik BEM UI, pihaknya memparkan bahwa Jokowi selaku kepala pemerintah kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras.


Cuitan selanjutnya menuliskan “Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk lip service semata”. 


Artinya, sejumlah pernyataan yang dilontarkan oleh Jokowi dianggap sebagai kiasan belaka.


Ibarat kata pepatah ‘lain di mulut, lain di hati’, dalam cuitannya, BEM UI juga mengungkapkan sejumlah pernyataan Jokowi yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya.


Berani-Ngatain-Jokowi-Pembohong-Ketua-BEM-UI-Ternyata-Bukan-Orang-Sembarangan

Bersamaan dengan meruaknya pernyataan dari BEM UI tersebut, publik banyak yang penasaran dengan sosok Ketua BEM UI lantaran berani dan vokal dalam mengkritik pemerintah.


Usut punya usut, menghimpun dari berbagai sumber, BEM UI diketuai oleh Leon Alvinda Putra. Lantas, siapakah dia?


Mengutip tangkapan layar dari sebuah kicauan yang diunggah oleh pengamat komunikasi politik sekaligus akademisi UI Ade Armando, ternyata Ketua BEM UI bukanlah sosok yang sembarangan.


Dijelaskan dalam sebuah cuitan milik akun @dzulfian, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra merupakan mahasiswa dengan predikat cum laude dengan IPK di atas 3,5.


Selain itu, Leon merupakan pengajar pembantu dosen di UI alias asisten dosen (asdos).


Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di organisasi BEM UI, Leon disebut kerap jadi ketua di sejumlah organisasi lainnya.


Lebih mengejutkannya lagi, Leon dikabarkan merupakan tetangga dari Presiden Jokowi yang tinggal di Solo.


Berani-Ngatain-Jokowi-Pembohong-Ketua-BEM-UI-Ternyata-Bukan-Orang-Sembarangan

Menanggapi hal tersebut, Ade Armando dalam kicauannya menyindir soal istilah cum laude. 


Dia pun memaparkan bahwa Leon merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi di UI.


“Oh, jadi di Fakultas Ekonomi UI IPK mahasiswa di atas 3,5 itu berarti hamdallah cuma laude? Baru tahu. . . Di FISIP UI, kami tidak mengenal istilah ‘hamdallah cuma laude’ bagi mahasiswa,” cuit Ade Armando, dikutip pada Senin, 28 Juni 2021. [Democrazy/hps]

Penulis blog