UAS Ungkap Alasan Israel Tak Dibinasakan Allah | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Senin, 17 Mei 2021

UAS Ungkap Alasan Israel Tak Dibinasakan Allah

UAS Ungkap Alasan Israel Tak Dibinasakan Allah

UAS-Ungkap-Alasan-Israel-Tak-Dibinasakan-Allah

DEMOCRAZY.ID - Situasi konflik di Gaza Palestina mengundang keprihatinan dari Ustaz Abdul Somad. 

Dalam video lama, pendakwah asal Sumatera ini pernah mengulas pertanyaan kenapa Israel nggak dibinasakan Allah saja sih. 


Menurut cerita UAS dari gurunya, ternyata ada maksud mulia kok dari Allah kenapa Israel tetap dibiarkan eksis.


Dalam mengulas soal kok Israel yang brutal dan kejam itu tetap eksis, dengan nada yang tinggi dan sangat geram sekali.


Kenapa Israel Tetap Hidup Nggak Dibinasakan


Dalam sebuah kajian, UAS mengulas kenapa Israel tetap dibiarkan eksis oleh Allah.


Pertanyaan ini sudah banyak kok yang penasaran, bahkan ulama besar pun mendapatkan pertanyan yang serupa, kenapa Israel dibiarkan hidup sih kan dia zalim banget ke Palestina.


“Kenapa Allah nggak binasakan Israel, menangis Syekh Abdul Karim al Maqdisi menceritakan pada Syekh Abdul Sattar. Syekh Abdul Sattar menceritakan itu dengan berlinang air mata, aku menceritakan sekarang itu kepada kalin dengan berlinang air mata,” ujar UAS menceritakan respons ulama tersebut dikutip dari akun Instagramnya, Senin 17 Mei 2021.


Selanjutnya UAS menjelaskan daam sejarah di masa lalu, ada beberapa kaum laknat yang dibinasakan dan mati hilang.


“Kenapa (Israel) tak dibinasakan Allah? kaum Ad mati hancur, kaum Tsamud mati, kaum Madyan mati. Kenapa yang terlaknat ini masih hidup?” ujarnya.


Ternyata dalam suatu waktu UAS juga penasaran dan menanyakan hal yang sama kepada gurunya di Al Azhar Mesir. 


Ternyata dia mendapat jawaban dari gurunya, semua itu berkaitan dengan surga dan jihad lho.


“Pertanyaan ini pernah kutanyakan pada guruku di Al Azhar, Syekh Muhammad Jibril, kenapa Allah tak binasakan Israel di Palestina.


Apa kata Syekh Muhammad JIbril, Kalau Allah binasakan Israel lalu kau masuk surga pakai cara apa? Allah biarkan mereka hidup supaya engkau berjihad di jalan Allah,” jelas guru UAS kepada UAS itu.


Dari jawaban gurunya itu, UAS akhirnya mengerti dan menyampaikan pesan dari gurunya, agar muslim memanfaatkan apa yang ia miliki untuk berjihad di jalan Allah.


“Belajarlah kau serius sampai doktor profesor, lalu dengan uangmu hartamu ilmumu engkau menolong saudaramu,” jelasnya.


Indonesia Bersuara untuk Palestina


Bagaimana sikap pemerintah Indonesia atas konflik Palestina dan Israel terkini itu? 


Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah Indonesia mengecam keras serangan Israel terhadap warga Palestina yang mengakibatkan ratusan orang termasuk perempuan dan anak-anak tewas.


Ia juga mengajak semua pemimpin negara-negara di dunia untuk menghentikan agresi Israel.


“Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan,” kata Jokowi melalui akun twitternya, Sabtu 15 Mei 2021 malam.


Jokowi juga mengaku dalam beberapa hari terakhir telah berdiskusi dengan sejumlah kepala negara membahas situasi Palestina seperti Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Yang Dipertuan Agung Raja Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandriah, PM Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.


Kata Jokowi, perbincangan dengan para pemimpin negara sahabat tersebut membahas perkembangan global, tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting, hingga situasi yang memprihatinkan di Palestina.


“Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting #ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina,” katanya. [Democrazy/hps]