Tanggapi Konflik Palestina-Israel, Amien Rais: Ada Unsur Islamofobia yang Luar Biasa Ganas di Rezim Jokowi! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Kamis, 13 Mei 2021

Tanggapi Konflik Palestina-Israel, Amien Rais: Ada Unsur Islamofobia yang Luar Biasa Ganas di Rezim Jokowi!

Tanggapi Konflik Palestina-Israel, Amien Rais: Ada Unsur Islamofobia yang Luar Biasa Ganas di Rezim Jokowi!

Tanggapi-Konflik-Palestina-Israel-Amien-Rais-Ada-Unsur-Islamofobia-yang-Luar-Biasa-Ganas-di-Rezim-Jokowi

DEMOCRAZY.ID - Menanggapi konflik Palestina dan Israel yang kini kembali mencapai titik panas, Amien Rais mengingatkan bahwa di Indonesia yang dipimpin rezim Joko Widodo ini, juga terdapat unsur islamofobia yang luar biasa ganas.

Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video berjudul 'Idul Fitri dan Pelajaran Penting dari Kebiadaban Zionis Israel' yang ditayangkan Amien Rais Official pada Kamis, 13 Mei 2021.


Awalnya, Amien Rais menyampaikan selamat lebaran kepada umat muslim yang baru saja menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh.


Namun, kata Amien Rais, umat Muslim tidak dapat bergembira sepenuhnya di hari kemenangan ini, sebab Palestina sedang menghadapi kezaliman dan brutalitas para tentara Israel.


Mantan Ketua MPR itu juga menyebutkan beberapa kejadian di Paletina lalu mengajak untuk berefleksi mengapa sampai terjadi hal-hal seperti itu.


Amien Rais menyampaikan pendapat bahwa hal itu terjadi karena negara-negara Arab, negara-negara muslim telah kehilangan jati dirinya.


"Orang yang kehilangan jati diri itu tidak bisa men-define, menentukan 'Siapa aku? Aku harus bagaimana berbuat? Aku harus bagaimana menyongsong tantangan masa depan?' Jadi bingung, galau, serba tidak menentu sehingga pihak lain yang akan memberikan identitas, mendikte, dan itu luar biasa sekali," kata Amien Rais.


Pendiri Partai Ummat itu lalu mengaitkan bahwa di Indonesia sendiri, umat muslim sepertinya sedang mengalami krisis identitas sehingga memandang enteng persoalan Palestina.


Amien Rais menjelaskan bahwa bangsa Israel yang jumlahnya kecil saja dapat memporak-porandakan bangsa Arab yang jumlah besar karena mereka telah kehilangan jati diri.


"Jadi saya wanti-wanti lagi saudara-sadaraku, jangan sampai kita umat Islam seperti tidak tahu masalahnya. Enak saja kita melihat, sudah seperti ini, menurut saya sudah, aduh, waktunya sudah sangat-sangat terlambat kalau kita nggak cepat-cepat memutar balik pemahaman kita dan langkah-langkah kita," ujar Amien Rais.


"Saya maaf kalau mengatakan bahwa di rezim Pak Jokowi ini, jelas ada unsur-unsur islamofobia yang luar biasa ganasnya. Yang kemudian memelihara berbagai macama islamofob lewat YouTube yang terus saja menghujat kita," sambungnya.


Amien Rais melanjutkan bahwa para islamofob ini seperti sedang mengukur bahwa umat Islam tidak akan berani melakukan apa-apa sebagai perlawanan.


"Saya ingin menyampaikan di sini bahwa tanpa ruhul jihad, umat Islam itu mungkin akan terlambat," tandasnya. [Democrazy/trk]