POLITIK

Tanggapan Bima Arya Soal Dianggap Manfaatkan HRS Sebagai Panggung Politik

DEMOCRAZY.ID
Mei 28, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tanggapan Bima Arya Soal Dianggap Manfaatkan HRS Sebagai Panggung Politik

Tanggapan-Bima-Arya-Soal-Dianggap-Manfaatkan-HRS-Sebagai-Panggung-Politik

DEMOCRAZY.ID - Pernyataan Habib Rizieq Shihab (HRS) bahwa Bima Arya memanfaatkan dirinya sebagai panggung politik saat dirawat di RS Ummi justru bikin Walikota Bogor itu bingung.

"Soal panggung politik, saya kira justru FPI yang terlalu mempolitisir. Kenapa (masalah medis) ditarik soal politik?" ujar Bima Arya kepada wartawan, Kamis (27/5).


Ditegaskan Bima Arya, andai Habib Rizieq kooperatif saat itu untuk tes mengikuti permintaan menjalani tes Covic-19 ulang, tak akan ciptakan polemik.


Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tak pernah memkasa HRS melakukan tes Covid-19 ulang. 


Sehingga, pihaknya saat itu meminta hasil tes Covid-19 HRS yang sudah dilakukan.


"Ingat, saya tidak pernah memaksa test PCR ulang. Ketika pihak keluarga tidak berkenan, saya memahami dan hanya meminta agar pihak keluarga menginformasikan saja ke mana hasilnya dikirimkan," jelasnya.


Bima pun memastikan tak pernah mengungkap kalau HRS dirawat di RS Ummi. 


Namun, menurut Bima Arya, justru FPI kala itu yang pertama kali mengatakan HRS dirawat di RS Ummi.


"Silakan cek jejak digital. Saya sangat berhati-hati dalam keluarkan pernyataan. Karena jangan sampai terjadi kerumunan di RS Ummi. Justru yang pertama keluarkan keterangan bahwa HRS di RS Ummi adalah pihak FPI sendiri," paparnya.


Habib Rizieq Shihab sebelumnya bercerita soal permintaan Walikota Bogor Bima Arya untuk tes PCR ulang saat dirinya dirawat di RS Ummi, Bogor. 


Namun, Habib Rizieq memilih tidak mengikuti permintaan Satgas Covid-19 Kota Bogor itu.


"Perlu diketahui, setelah saya di-PCR sebetulnya saya ingin dirawat sampai tuntas sambil menunggu tes PCR. Tapi ada kejadian tidak nyaman di mana Walikota Bogor membawa Satgas-nya ke RS Ummi, yaitu untuk meminta rekam medis kemudian ingin melakukan tes PCR, bahkan saya sudah di-PCR, bahkan ingin diulangi lagi tes PCR," kata Rizieq dalam sidang kasus hasil swab Covid-19 RS Ummi, di PN Jakarta Timur, Kamis (27/5).


Habib Rizieq bahkan menuding Bima Arya membeberkan kondisinya di RS Ummi ke media sehingga diketahui publik. 


HRS juga menyebut sudah ada banyak hoax yang beredar terkait kondisinya.


"Tapi karena Walikota Bogor koar-koar di media akhirnya masyarakat jadi tahu di mana-mana. Jadi artinya berita hoax ditambah koar-koar Walikota Bogor di media akhirnya menambah keresahan yang terjadi di tengah masyarakat," terang HRS. [Democrazy/rmol]

Penulis blog