Tagar #PalestinaMenang Menggema di Twitter, Diiringi Takbir & Sujud Syukur Usai Kesepakatan Gencatan Senjata | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Jumat, 21 Mei 2021

Tagar #PalestinaMenang Menggema di Twitter, Diiringi Takbir & Sujud Syukur Usai Kesepakatan Gencatan Senjata

Tagar #PalestinaMenang Menggema di Twitter, Diiringi Takbir & Sujud Syukur Usai Kesepakatan Gencatan Senjata

Tagar-Palestina-Menang-Menggema-di-Twitter-Diiringi-Takbir-dan-Sujud-Syukur-Usai-Kesepakatan-Gencatan-Senjata

DEMOCRAZY.ID - Pada hari ini, 21 Mei 2021 Twitter diramaikan dengan tagar #PalestinaMenang. 

Hal ini beriringan dengan kabar adanya gencatan senjata antara Israel dan Palestina.


Seperti pengamatan yang dilakukan Tim Media Blitar, jika ada lebih dari 8.000 cuitan yang menuliskan tagar #PalastinaMenang, hingga berada di trending topik Twitter di Indonesia.


Seperti yang diwartakan Pikiran Rakyat, jika Israel dan Hamas telah menyetujui adanya proposal gencatan senjata oleh Mesir, yang berlaku pada Jumat, 21 Mei 2021 pukul 02.00 dini hari waktu setempat.


Seperti yang diketahui bersama, jika aksi gencatan senjata adalah kesepakatan untuk menghentikan tembak-menembak yang berkaitan dengan peperangan pada sementara waktu.


Sehingga hal ini, menjadikan momen dimana kedua belah pihak sepakat untuk menghentikan tindakan-tindakan agresif.


Menjadi kabar bahagia menyambut kesepakatan gencatan senjata, banyak warga Gaza, Palestina yang turun ke jalan dan mengucapkan takbir sebagai bentuk syukur.


Dalam cuitan yang dibagikan warganet, banyak diantaranya membagikan potret dan video suasana dini hari di Palestina, saat gencatan senjata diumumkan.


Tidak sedikit diantaranya turut bersyukur dengan kejadian ini, ada juga yang membagikan video tentang bagaimana warga Palestina berbondong-bondong akan melakukan salat subuh berjamaah, hingga mengingatkan supaya ada khutbah Jumat tentang Palestina, mengingat hari ini waktunya menunaikan salat Jumat.


Ragam cuitan tentang #PalestinaMenang menggema di Twitter, dan inilah sejumlah cuitan dari warganet.


“Perayaan besar-besaran di kota Rafah, dalam perayaan kemenangan perlawanan Palestina #PalestinaMenang #Paletine #gaza #GazaMenang,” tulis @budiediya.


“Kemenangan tercapai namun penjajahan masih belum kunjung usai. Tiuh bahagia mulai terasa, tapi derita masih tersisa #PalestinaMenang,” tulis @tekalap.


“Warga di seluruh Palestina merayakan kemenangan setelah Zionis mengumumkan gencatan senjata dalam peperangan melawan Hamas (Jumat 9 Syawal 1442 H),” tulis @maspiyuaja.


Selain itu, Mbah Mijan turut menuliskan cuitannya, “Alhamdulillah, janji Allah itu pasti! #PalestinaMenang.”