Suara Anies Bergetar, Ucap Rasa Syukur Raih WTP 4 Kali Berturut-turut | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Senin, 31 Mei 2021

Suara Anies Bergetar, Ucap Rasa Syukur Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

Suara Anies Bergetar, Ucap Rasa Syukur Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

Suara-Anies-Bergetar-Ucap-Rasa-Syukur-Raih-WTP-4-Kali-Berturut-turut

DEMOCRAZY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapakan rasa syukur dalam pidatonya di rapat paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) pengelolaan keuangan daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021. 

Saat mengucapakan rasa syukur, suara Anies sempat bergetar. 


"Laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan dan syukur Alhamdulillah BPK RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian.  Opini WTP ini merupakan keempatkalinya secara berturut-turut," kata Anies di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (31/5/2021). 


Anies mengatakan pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras semua pihak.


Untuk itu, Anies mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang bekerja keras dan memberikan hasil positif terhadap opini WTP tersebut. 


"Kami menyampaikan rasa terima kasih apresiasi dan kebanggaan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah dengan semangat bekerja," kata Anies.


Dia juga berterima kasih kepada BPK yang mampu memberikan rekomendasi yang membuat Pemprov DKI bekerja keras memenuhi rekomendasi yang dikeluarkan BPK. 


"Sehingga memacu kami di Pemprov DKI Jakarta untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," kata Anies.


Adapun sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. 


Opini WTP tersebut diserahkan langsung BPK kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat paripurna penyerahan LPH atas laporan keuangan pemerintah daerah DKI Jakarta tahun 2020.


"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020, termasuk implementasi atas rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menindaklanjuti rekomendasi, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian," ujar Anggota V BPK RI Barullah Akbar di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. 


Opini WTP kali ini merupakan WTP keempat yang diraih Pemprov DKI Jakarta secara berturut-turut. 


WTP diraih Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2017 dan terus meraih predikat tertinggi dalam pemeriksaan BPK itu di tahun 2018, 2019 dan tahun 2020. [Democrazy/kmp]