Sindir Hendropriyono, Ustadz Felix Siauw: Orang Primitif Otaknya Tak Berkembang Cuma Mikirin Kelompoknya Sendiri! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Kamis, 20 Mei 2021

Sindir Hendropriyono, Ustadz Felix Siauw: Orang Primitif Otaknya Tak Berkembang Cuma Mikirin Kelompoknya Sendiri!

Sindir Hendropriyono, Ustadz Felix Siauw: Orang Primitif Otaknya Tak Berkembang Cuma Mikirin Kelompoknya Sendiri!

Sindir-Hendropriyono-Ustadz-Felix-Siauw-Orang-Primitif-Otaknya-Tak-Berkembang-Cuma-Mikirin-Kelompoknya-Sendiri

DEMOCRAZY.ID - Penceramah Ustaz Felix Siauw menanggapi pernyataan Mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono yang meminta masyarakat Indonesia tidak perlu mengurusi urusan konflik Palestina vs Israel.

“Ada yang meminta untuk kita tidak perlu memperhatikan urusan yang terjadi di tanah Palestina,” ucap Felix Siauw dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, @felixsiauw, Rabu (19/5).


“Jadi katanya urusan Israel dan Palestina itu bukan urusan kita, karena urusan kita itu mencakup urusan kita sendiri, yaitu Indonesia,” sambung Felix Siauw.


Felix Siauw menanggapi pernyataan Hendropriyono dari tiga sudut pandang atau perspektif, yakni perspektif sejarah, logis, dan normatif.


Dari perspektif sejarah atau histori, Felix menyebut dalam sejarah manusia, orang yang membedakan dirinya dengan orang lain berdasarkan fisik dan wilayah geografis adalah pemikiran orang primitif.


“Secara historis, hanya orang-orang yang pemikirannya primitif atau hanya orang-orang yang pemikirannya kayak gak mau berkembang, yang hanya memperhatikan kaumnya sendiri, hanya memperhatikan kelompoknya sendiri,” ucap Felix.


“Kalau orang seperti ini biasanya berakhir pada konflik di antara internalnya sendiri,” sambung Felix.


Video Felix Siauw Menghilang


Sayangnya, video Felix Siauw yang telah ditonton ribuan orang itu mendadak terhapus dari akun Instagram miliknya pada Kamis pagi (20/5).


Belum diketahui apakah video itu dihapus sendiri oleh Felix Siauw atau dihapus oleh Instagram.


Meski begitu, video Felix tersebut telah diunduh warganet dan dibagikan kembali di YouTube. [Democrazy/pjs]