Sejumlah Mahasiswa Aksi Hari Buruh May Day Diangkut Polisi, KontraS: Aneh bin Ajaib! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Sabtu, 01 Mei 2021

Sejumlah Mahasiswa Aksi Hari Buruh May Day Diangkut Polisi, KontraS: Aneh bin Ajaib!

Sejumlah Mahasiswa Aksi Hari Buruh May Day Diangkut Polisi, KontraS: Aneh bin Ajaib!

Sejumlah-Mahasiswa-Aksi-Hari-Buruh-May-Day-Diangkut-Polisi-KontraS-Aneh-bin-Ajaib

DEMOCRAZY.ID - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menyoroti adanya tindakan represi kepolisian terhadap mahasiswa dan warga saat Hari Buruh 2021 May Day 1 Mei 2021 di Jakarta.

Melalui akun Twitter resminya, KontraS juga menilai bila langkah yang dilakukan kepolisian yang membatasi aksi di Hari Buruh 2021  May Day 1 Mei 2021 merupakan kebijakan aneh.


"Kepolisian yang bertugas di aksi massa Hari Buruh Sedunia 2021 membuat kebijakan aneh bin ajaib yakni membatasi bahwa aksi hanya boleh diikuti oleh buruh," tulis akun @KontraS, Sabtu, 1 Mei 2021.


"Mahasiswa dan warga yang bersolidaritas mengalami represi dan diangkut dari titik aksi," sambung akun @Kontras dalam cuitannya.


Lebih lanjut, KontraS juga turut mempersoalkan terkait cara dari pihak kepolisian yang membedakan antara massa buruh dengan para mahasiswa dan warga dengan dalih protokol kesehatan.


"Atas nama protokol kesehatan, rombongan massa aksi dari unsur mahasiswa dan warga yang bersolidaritas dengan buruh dipisahkan dari massa aksi," cuitnya.


"Direpresi. Kemudian diangkut dengan 2 kendaraan sempit yang justru semakin tidak sesuai protokol kesehatan," sambung akun @KontraS.


Dalam unggahan yang lain, KontraS memandang bila kehadiran mahasiswa pada Hari Buruh 2021  May Day 1 Mei 2021 di Jakarta untuk menyuarakan pendapatnya. 


"Puluhan mahasiswa yang hanya ingin menggunakan hak berpendapatnya di momen Hari Buruh Sedunia 2021 diangkut ke dalam 2 kendaraan kepolisian," cuitnya melanjutkan. [Democrazy/pkry]


Sejumlah-Mahasiswa-Aksi-Hari-Buruh-May-Day-Diangkut-Polisi-KontraS-Aneh-bin-Ajaib