KRIMINAL

Sejumlah Anggota Polrestabes Surabaya Ditangkap Mabes Polri & Langsung Diangkut ke Jakarta, Ada Apa?

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
KRIMINAL
Sejumlah Anggota Polrestabes Surabaya Ditangkap Mabes Polri & Langsung Diangkut ke Jakarta, Ada Apa?

Sejumlah-Anggota-Polrestabes-Surabaya-Ditangkap-Mabes-Polri-dan-Langsung-Diangkut-ke-Jakarta-Ada-Apa

DEMOCRAZY.ID - Sejumlah oknum anggota kepolisian dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya diamankan oleh Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri).

Diamankannya sejumlah anggota Polrestabes Surabaya ini diduga lantaran terkait dengan kasus narkoba.


Terkait penangkapan sejumlah anggota Polrestabes Surabaya oleh jajaran Tim Divpropam Mabes Polri ini, Kapolrestabes Surabaya Jhonny Eddison Isir membenarkan penangkapan tersebut.


Hanya saya Jhonny Eddison yang merupakan perwira menengah tiga melati di pundak itu masih belum bisa memastikan apakah ada oknum perwira yang terlibat.


"Saat ini kami masih belum dapat informasi yang utuh," katanya singkat.


Berdasarkan informasi yang beredar, penangkapan oleh Tim Divpropam Mabes Polri ini ini dilakukan saat anggota Polrestabes Surabaya tengah berpesta narkoba.


Sejumlah anggota Polrestabes Surabaya ini diduga tengah berpesta narkoba jenis sabu di salah satu hotel yang terletak di Surabaya, Jumat 30 April 2021 dini hari.


Usai dilakukan penangkapan, sejumlah anggota Polrestabes Surabaya tersebut langsung digiring ke Markas Divpropam Polri di Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Diinformasikan terdapat sejumlah perwira yang turut dibawa ke Markas Divpropam Polri di Jakarta, salah satunya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).


Namun, perwira berpangkat AKBP tersebut hingga kini belum bisa dihubungi, bahkan pesan singkat yang dihubungi oleh sejumlah wartawan dari Surabaya melalui telepon seluler-nya hingga malam ini pun tidak dijawab.


Sementara itu, kasus dugaan keterlibatan anggota Polrestabes Surabaya dalam kasus narkoba sebelumnya juga telah diungkap Divisi Propam Mabes Polri pada awal Maret 2021.


Saat itu, sejumlah oknum anggota Polrestabes Surabaya yang diduga menjadi beking atau melindungi peredaran narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba) ditangkap Divisi Propam Mabes Polri.


Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian pada kesempatan itu menyebut terdapat lebih dari tiga orang oknum anggota polisi yang diduga menjadi beking peredaran narkoba di wilayah Kota Surabaya dan diciduk Divisi Propam Polri. [Democrazy/pkry]

Penulis blog