PERISTIWA POLITIK

Sebut Israel Sangat Takut dengan Orang Jawa, Cak Nun: Ada Buktinya Kok!

DEMOCRAZY.ID
Mei 19, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Sebut Israel Sangat Takut dengan Orang Jawa, Cak Nun: Ada Buktinya Kok!

Sebut-Israel-Sangat-Takut-dengan-Orang-Jawa-Cak-Nun-Ada-Buktinya-Kok

DEMOCRAZY.ID - Jejaring jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah ceramah dari budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang mengungkapkan bahwa bangsa Israel sebenarnya takut banget sama orang Jawa.

Berdasarakan laporan Terkini, ceramah Cak nun tersebut diunggah oleh saluran YouTube First Name dengan judul ‘Sak Licik-licike Wong Israel Yahudi, Tetep Iseh Licik Wong Jowo’.


Dalam video tersebut, Cak Nun mengatakan kalau orang Jawa merupakan makhluk spesial ciptaan Allah SWT.



Dia juga mengungkapkan kalau orang Jawa lebih licik ketimbang suku Yahudi di Israel.


Tokoh penting pengagas Kenduri Cinta itu menyebut bahwa sampai kapan pun Israel tidak akan pernah berani mengusik masyarakat Jawa. 


Alasannya, selain usia suku Jawa yang lebih tua, tanah Jawa memiliki masyarakat yang pandai hidup dalam penderitaan


“Jadi orang Jawa itu ahli penderitaan, dan orang yang muncul kependekarannya dalam keadaan kritis. Itulah orang Jawa. Orang Jawa itu makhluk ciptaan Allah yang paling spesial,” kata Cak Nun, dikutip pada Rabu, 19 Mei 2021.


Karena itu, ia pun menyebut bangsa Yahudi di Israel takut dengan orang Jawa. 


Hal itu menurutnya terlihat dari sejumlah tempat di negara zionis tersebut yang memakai nama Jawa.


“Makanya Israel takut banget sama orang Jawa, semua tempatnya dikasih nama Jawa. Ibu Kotanya Jaffa Tel Aviv. Semua kantor-kantor di Israel, pakai kata Jaffa semua, karena mereka tahu, saat mereka dikalahkan kekuatan-kekuatan baru, maka perlindungannya ke sini,” tuturnya.



Lebih lanjut, Cak Nun mengungkapkan bahwa bangsa Yahudi di Israel masih kalah licik apabila dibandingkan dengan masyarakat Jawa.


Hal tersebut lantaran, kata Cak Nun, Israel hanya berani membohongi AS dan organisasi dunia seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, sementara orang Jawa sudah berani menipu malaikat.


“Yahudi takut sama orang sini (Jawa), soalnya selicik-liciknya orang Yahudi di Israel, masih lebih licik orang Jawa. Selicik-liciknya Yahudi, paling ngebohongin PBB, Pentagon, atau Washington. Nah kalau orang Jawa, ngebohongin malaikat juga berani,” tandasnya. [Democrazy/hps]

Penulis blog