EKBIS

Peringati May Day, Puan: DPR Selalu "Konsisten" Perjuangkan Aspirasi Para Buruh

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Peringati May Day, Puan: DPR Selalu "Konsisten" Perjuangkan Aspirasi Para Buruh

Peringati-May-Day-Puan-DPR-Selalu-Konsisten-Perjuangkan-Aspirasi-Para-Buruh

DEMOCRAZY.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyatakan, DPR akan selalu mengutamakan aspirasi para buruh. Ini, kata dia, sudah menjadi komitmen DPR. 
 

"Itu sudah jadi komitmen DPR RI untuk konsisten memperjuangkan kepentingan buruh. Kami ingin perekonomian Indonesia bangkit dan para pekerja Indonesia sejahtera," kata Puan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Sabtu (1/5/2021) hari ini melalui keterangan tertulis.  


Politikus PDI Perjuangan itu pun meminta pengusaha untuk memenuhi hak pekerja mendapatkan tunjangan hari raya (THR).


Hal itu sejalan dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah bahwa THR Lebaran tahun ini harus dibayar penuh dan tepat waktu oleh pengusaha kepada para tenaga kerja. 


"Pemerintah harus aktif mengawasi supaya perusahaan memenuhi kewajiban membayar THR pada para pekerjanya," kata dia. 


Dalam kesempatan itu, Puan berharap perekonomian nasional kembali bangkit dengan banyaknya lapangan kerja serta meningkatnya penyerapan tenaga kerja.


Ia mengaku prihatin saat mendengar banyak tenaga kerja yang upahnya berkurang, bahkan dirumahkan dan diputus hubungan kerja karena kondisi perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19. 


"Selamat Hari Buruh, semoga tahun ini jadi tahun kebangkitan kita, menuju Indonesia maju dan buruh yang lebih sejahtera," ujar Puan. [Democrazy/kmp]

Penulis blog