Miris! Koruptor Dibina, Pegawai KPK Disingkirkan, BW: Ini Bukan Salah Paham, Tapi 'Paham Salah' yang Dipaksakan! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Sabtu, 29 Mei 2021

Miris! Koruptor Dibina, Pegawai KPK Disingkirkan, BW: Ini Bukan Salah Paham, Tapi 'Paham Salah' yang Dipaksakan!

Miris! Koruptor Dibina, Pegawai KPK Disingkirkan, BW: Ini Bukan Salah Paham, Tapi 'Paham Salah' yang Dipaksakan!

Miris-Koruptor-Dibina-Pegawai-KPK-Disingkirkan-BW-Ini-Bukan-Salah-Paham-Tapi-Paham-Salah-yang-Dipaksakan

DEMOCRAZY.ID - Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto merasa miris atas kondisi KPK saat ini.

Bambang Widjojanto mengatakan bahwa saat ini koruptor akan dibina oleh KPK untuk dijadikan penyuluh antikorupsi, sedangkan pegawai andalan KPK akan disingkirkan.


Bambang Widjojanto lantas menilai bahwa itu bukan lagi salah paham, tapi paham salah yang terus dipaksakan.


"Koruptor mau dibina KPK. Pegawai andalan KPK disingkirkan. Jelas, ini bukan salah paham tapi paham salah yang dipaksakan," kata Bambang Widjojanto, yang dikutip dari cuitan Twitter @KataBewe, Sabtu, 29 Mei 2021.


Bambang Widjojanto lantas mempertanyakan bukankah kebodohan kian congkak dan semakin sempurna, jika degil dan dungu bersatu.


"Khawatir sekali, jika degil dan dungu bersatu dibiarkan, bukankah kebodohan kian congkak, culas, dan makin sempurna?," ujar Bambang Widjojanto.


Seperti diketahui, berdasarkan hasil rapat koordinasi di Gedung BKN, diputuskan bahwa 24 dari 75 pegawai KPK yang tak lulus TWK masih dimungkinkan untuk dibina sebelum diangkat menjadi ASN.


Sementara, 51 pegawai KPK lainnya tidak memungkinkan lagi untuk dibina berdasarkan penilaian asesor dan resmi diberhentikan, dengan masa kerja sampai 1 November 2021. [Democrazy/pkry]