Ini 3 Alasan Zionis Yahudi Mati-matian Incar Tanah Palestina | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 25 Mei 2021

Ini 3 Alasan Zionis Yahudi Mati-matian Incar Tanah Palestina

Ini 3 Alasan Zionis Yahudi Mati-matian Incar Tanah Palestina

Ini-3-Alasan-Zionis-Yahudi-Mati-matian-Incar-Tanah-Palestina

DEMOCRAZY.ID - Sebenarnya, apa sih yang membuat gerakan Zionis Israel menjadikan Palestina sebagai satu-satunya tempat yang pantas buat berdirinya “Eretz Israel” atau “Israel Raya”?

Ada beberapa alasan yang menjadikan Palestina menjadi pilihan gerakan Zionis, seperti dikutip dari buku 10 Isu Global di Dunia Islam, karya Akhmad Jenggis P yang diterbitkan NFP Publishing.


Pertama, karena lokasinya terletak di pertengahan negara-negara Arab, Palestina membentuk kombinasi geografis yang natural dan humanistik bagi medan terestrial yang luas yang memuat kehidupan orang-orang asli Badui di wilayah Selatan dan gaya pendudukan yang sudah lama di bagian Utara.


Tidak cuma itu, tanah Palestina punya keistimewaan dibanding dengan daerah lain. 


Soalnya Palestina ini adalah bagian dari tempat tinggalnya manusia pertama, tempat diturunkannya semua agama samawi, tempat di mana peradaban kuno muncul, menjadi jembatan aktifitas komersial dan tempat penyusupan ekspedisi militer di sepanjang era bersejarah yang berbeda. 


Lokasi strategis yang dipunyai sama Palestina membuatnya cocok buat jadi penghubung antar berbagai benua bagi dunia kuno Asia, Afrika dan Eropa.


Kedua, dipandang dari sudut pandang militer, lokasi Palestina juga penting sekali. 


Secara faktual saja, survei membuktikan bahwa wilayah ini adalah pusat berbagai ekspedisi militer yang pernah terjadi.


Memang negara-negara asing telah menjadikannya sebagai rute dalam invasi-invasi militer yang mereka lakukan. 


Banyak bangsa-bangsa dan kekuatan asing telah menduduki Palestina seperti Babylonia, Assiria, Al-Hethyeen, Persia, Yunani dan Romawi yang pada akhirnya menyatu dalam wadah negara Islam Raya dan menjadi bagian yang tak terpisahkan darinya.


Ketiga, dengan segala nilai strategisnya itu, Palestina dipilih oleh Barat yakni negara-negara Eropa plus Amerika Serikat dan gerakan Zionisme internasional untuk menjadi tonggaknya. 


Berdirinya negara Israel di Palestina didukung penuh oleh negara-negara Barat, yang akhirnya menjadi pemenang Perang Dunia. Di Palestina jugalah, Barat meletakkan tonggak dominasinya. [Democrazy/okz]