Indonesia Disebut Tak Memiliki Hubungan dengan Palestina, UAS: Tak Paham Islam! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Sabtu, 15 Mei 2021

Indonesia Disebut Tak Memiliki Hubungan dengan Palestina, UAS: Tak Paham Islam!

Indonesia Disebut Tak Memiliki Hubungan dengan Palestina, UAS: Tak Paham Islam!

Indonesia-Disebut-Tak-Memiliki-Hubungan-dengan-Palestina-UAS-Tak-Paham-Islam

DEMOCRAZY.ID - Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia tengah dihadapkan dengan konflik antara Israel dengan Palestina yang kian memanas.

Palestina melalui Hamas dan Israel melalui pasukan militernya terus saling melayangkan serangan hingga sekarang.


Bahkan, PBB pun telah melayangkan peringatan keras kepada Palestina dan Israel untuk segera menghentikan konflik mereka agar tidak merembet ke perang dengan skala yang jauh lebih besar.


Menanggapi hal tersebut, salah satu pendakwah ternama di Indonesia, Ustadz Abdul Somad atau UAS turut menyoroti ihwal hubungan antara Indonesia dengan Palestina.


UAS mengaku geram dengan sebagian orang yang menyebut Indonesia tidak memiliki hubungan dengan Palestina.


Menurut UAS, orang-orang tersebut terkesan seperti orang yang tidak mengerti ajaran agama Islam.


“Orang yang berkata tidak ada hubungan kita (Indonesia) dengan Palestina karena Palestina dengan Israel itu hanya sebatas hubungan konflik semata, maka dia tidak mengerti ajaran Islam,” kata UAS yang dikutip dari kanal YouTube Ustadz Lovers, Sabtu 15 Mei 2021.


Kuatnya hubungan antara Indonesia dengan Palestina kata UAS dapat dibuktikan dengan beberapa peristiwa.


Beberapa peristiwa yang dimaksud UAS adalah peristiwa didirikannya Masjidil Aqsa di Palestina, peristiwa hijrahnya Nabi Musa ke Palestina, peristiwa kelahiran Nabi Isa, hingga peristiwa Isra Mi’raj.


“Masjidil Aqsa terletak di Palestina, Nabi Musa hijrah ke Palestina, Nabi Isa lahir besar di Palestina, dan Muhammad SAW Isra Mi’raj ke Palestina,” jelas UAS.


Menurut UAS, hubungan antara Indonesia dengan Palestina tidak hanya sekedar hubungan kemanusiaan biasa, melainkan kedua negara tersebut memiliki hubungan agama yang kuat.


Maka dari itu, UAS meminta kepada masyarakat Indonesia untuk kompak membela Palestina atas kebiadaban yang dilakukan Israel tanpa memandang adanya perbedaan suku, ras, dan agama.


“Andai kau bukan seorang muslim. Cukuplah kau bertindak sebagai manusia yang berakal sehat,” pungkas UAS. [Democrazy/gmd]