Heboh Donasi Bodong Pro-Palestina, Dubes Zuhair al-Shun Jelaskan Cara Donasi Resmi | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 18 Mei 2021

Heboh Donasi Bodong Pro-Palestina, Dubes Zuhair al-Shun Jelaskan Cara Donasi Resmi

Heboh Donasi Bodong Pro-Palestina, Dubes Zuhair al-Shun Jelaskan Cara Donasi Resmi

Heboh-Donasi-Bodong-Pro-Palestina-Dubes-Zuhair-al-Shun-Jelaskan-Cara-Donasi-Resmi

DEMOCRAZY.ID - Belum lama ini beredar kabar adanya donasi bodong untuk Palestina di Indonesia yang sempat viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, politikus Diaz Hendropriyono pada unggahannya memberikan penjelasan dari Duta Besar Zuhair al-Shun mengenai jalur donasi resmi untuk membantu Palestina. 


"Bagaimana sebenarnya cara terbaik untuk berdonasi ke Palestina, hanya untuk memastikan donasi dikirimkan ke orang-orang yang membutuhkan?" tanya Diaz, seperti dikutip melalui kanal YouTube Diaz Hendropriyono, Selasa (18/5/2021).


Dubes Zuhair menjawab bahwa mereka sangat mengapresiasi baik itu rasa simpati dan apapun yang diberikan Indonesia terhadap Palestina.


"Saya paham simpati dari Indonesia kapanpun berbicara mengenai Palestina, apapun yang dimiliki akan diberikan untuk Palestina. Kami mengapresiasi, rasa, simpati mereka," ujar Zuhair.


Zuhair lalu menjelaskan, jika salah satu organisasi atau pihak manapun yang ingin berdonasi secara resmi bisa langsung ke dubes Palestina. 


Nantinya, pihak dubes Palestina akan mengirimkan donasi tersebut ke otoritas mereka dengan memberikan tanda bukti, lalu didaftarkan dan melalui proses lainnya hingga akhirnya donasi tersebut di depositokan di bank.


"Palestina memiliki satu misi, satu kedutaan, satu kantor resmi, jika anda datang kepada saya untuk mengirimkan ke Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, atau untuk masyarakat Palestina, hal tersebut pasti akan disampaikan dan tertulis. Bukan hal seperti diambil uangnya kemudian pergi. Tidak," ujar Zuhair. 


"Segala sesuatu akan didaftarkan, bukti akan diberikan, pemberitahuan akan dikirimkan kepada otoritas kami, uang akan didepositkan di bank, sehingga semuanya dengan jelas akan dikirimkan melalui jalur yang benar," sambungnya. [Democrazy/idz]