POLITIK

Ganjar Tak Diundang Acara PDIP, Pengamat: Puan Merasa Tersaingi, Makanya Ganjar Diasingkan!

DEMOCRAZY.ID
Mei 23, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ganjar Tak Diundang Acara PDIP, Pengamat: Puan Merasa Tersaingi, Makanya Ganjar Diasingkan!

Ganjar-Tak-Diundang-Acara-PDIP-Pengamat-Puan-Merasa-Tersaingi-Makanya-Ganjar-Diasingkan

DEMOCRAZY.ID - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pembicaraan. Pemicunya, Gubernur Jawa Tengah itu tidak diundang dalam acara pengarahan kader dan penguatan soliditas PDIP menuju Pemilu 2024 di Semarang, Sabtu 22 Mei 2021.

Bahkan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto menyebut sikap Ganjar sudah kelewatan. 


Penilaian itu disampaikannya berkaitan dengan sikap Ganjar yang dinilainya terlalu berambisi menjadi presiden.


Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komaruddin menilai PDIP bersikap seperti itu karena menyadari Ganjar akan menjadi saingan Puan Maharani terkait pencapresan 2024.


"Ganjar elektabilitasnya lumayan. Sedangkan Puan belum kelihatan. Makanya Ganjar dikunci dan diasingkan. Dalam politik, itu tidak aneh," kata Ujang, Minggu (23/5/2021).


Ujang menjelaskan, bukti Ganjar diasingkan itu terlihat dengan tidak diundang dalam acara PDIP di Jateng. Padahal Ganjar adalah Gubernur Jateng.


"Ini menandakan Ganjar sedang dikerjai elite-elite PDIP. Mungkin karena Ganjar bermaksud ingin nyapres di 2024 dan memiliki elektabilitas yang lumayan. Ganjar diasingkan itu karena mungkin juga ada putri mahkota di PDIP yang dipersiapkan diri untuk maju Pilpres," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini. [Democrazy/sdn]

Penulis blog