Di Tengah Riuh TWK, Firli Bahuri Pidato: Virus Korupsi Jadi Masalah Berat Bangsa Ini! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Kamis, 20 Mei 2021

Di Tengah Riuh TWK, Firli Bahuri Pidato: Virus Korupsi Jadi Masalah Berat Bangsa Ini!

Di Tengah Riuh TWK, Firli Bahuri Pidato: Virus Korupsi Jadi Masalah Berat Bangsa Ini!

Di-Tengah-Riuh-TWK-Firli-Bahuri-Pidato-Virus-Korupsi-Jadi-Masalah-Berat-Bangsa-Ini

DEMOCRAZY.ID - Ketua KPK Firli Bahuri bicara soal permasalahan bangsa di Hari Kebangkitan Nasional.
 

Menurut Firli, permasalahan bangsa saat ini adalah masih mewabahnya korupsi di Indonesia.


"Hari ini, Kamis 20 Mei 2021, kita segenap bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). 


Tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional, 'Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!' sangat tepat, untuk merespons ragam permasalahan bangsa yang harus dihadapi bersama dan InsyaAllah dapat kita lalui dengan kemenangan untuk kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia," kata Firli kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).


"Salah satu permasalahan berat bangsa saat ini adalah masih mewabahnya virus korupsi, yang telah berurat akar di republik ini," imbuh dia.


Karena itu, kata Firli, perlunya semangat kebangsaan untuk menggelorakan kebangkitan nasional dalam melawan korupsi di Indonesia. 


Menurutnya, semangat kebangsaan itu akan menggugah nasionalisme dan patriotisme bangsa untuk berjihad melawan korupsi.


"Perlu semangat kebangsaan yang utuh dan kuat untuk menggelorakan kebangkitan nasional dalam perang besar melawan dan memberantas laten korupsi di negeri ini. 


Dengan semangat kebangsaan yang bulat dan kokoh, InsyaAllah menjadi kekuatan besar yang menggugah nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, yang terkandung dalam Hari Kebangkitan Nasional dalam jihad melawan korupsi, kejahatan kemanusiaan yang jelas merusak setiap sendi dan aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Firli.


Firli lantas menjelaskan pentingnya semangat kebangkitan nasional untuk memberantas korupsi di negeri ini. 


Dia yakin semua masalah yang ada di Indonesia bisa selesai jika seluruh elemen bangsa dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebangkitan nasional.


"Dalam pemberantasan korupsi, semangat kebangkitan nasional mutlak diperlukan agar bilah pedang antikorupsi dapat kita letakkan bersama, tepat menghunus dan mematikan jantung urat nadi korupsi dan perilaku koruptif di negeri ini," ujarnya.


"Kami yakin dan percaya, InsyaAllah ragam persoalan yang mendera negeri ini dapat kita hadapi, lalui, dan akhiri bersama apabila kita semua seluruh elemen bangsa mengimplementasikan esensi nilai-nilai kebangkitan nasional dan selalu menggelorakan semangat kebangsaan untuk persatuan dalam kehidupan sehari-hari," tambah Firli. [Democrazy/dtk]