POLITIK

Demokrat: Hari Ketiga Lebaran, Moeldoko Masih Ogah Minta Maaf ke SBY

DEMOCRAZY.ID
Mei 16, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Demokrat: Hari Ketiga Lebaran, Moeldoko Masih Ogah Minta Maaf ke SBY

Demokrat-Hari-Ketiga-Lebaran-Moeldoko-Masih-Ogah-Minta-Maaf-ke-SBY

DEMOCRAZY.ID - Partai Demokrat (PD) menyebut Moeldoko belum juga mengucapkan selamat Idul Fitri ke Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai H+3 Lebaran 2021. Elite Demokrat menyayangkan sikap Moeldoko.

"Saya mengkonfirmasi hal ini kepada Sepri (sekretaris pribadi) Pak SBY, Bang Ossy Dermawan, tadi pagi. Apakah hingga H+3 ada ucapan Idul Fitri kepada Pak SBY dari Moeldoko? Barangkali bertelepon atau pesan pendek? Dijawab, 'tidak ada'," kata Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Demokrat, Syahrial Nasution, kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).


Seperti diketahui, kubu Moeldoko sempat melancarkan kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat melalui acara yang disebut kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa bulan lalu. 


Meskipun pada akhirnya Kementerian Hukum dan HAM menolak kepengurusan kubu Moeldoko.


Syahrial mengatakan Moeldoko diangkat menjadi Panglima TNI berdasarkan keputusan presiden (keppres) yang diteken oleh SBY. 


Syahrial menyayangkan Moeldoko tidak memanfaatkan momen Lebaran 2021.


"Mestinya, momentum lebaran ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas dari Tuhan. Adalah waktu yang tepat untuk mengakui kesalahan yang telah lalu dan meminta maaf," sebut Syahrial.


Seperti diketahui, Partai Demokrat beberapa kali menyatakan membuka pintu maaf untuk Moeldoko. 


Ketum Demokrat AHY menyatakan pada prinsipnya membuka ruang silaturahmi.


"Ya saya cuma mengatakan sebetulnya ruang untuk bersilaturahim dan bertatap muka itu selalu ada. Namun pada kenyataannya saat ini mereka merasa tidak salah, tidak pernah berbuat sesuatu yang menyakiti hati kader Partai Demokrat," ujar AHY. [Democrazy/dtk]

Penulis blog