Bukan Ma'ruf Amin, Pengamat Usulkan Jusuf Kalla Diberi Mandat Selesaikan Kasus Papua | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 04 Mei 2021

Bukan Ma'ruf Amin, Pengamat Usulkan Jusuf Kalla Diberi Mandat Selesaikan Kasus Papua

Bukan Ma'ruf Amin, Pengamat Usulkan Jusuf Kalla Diberi Mandat Selesaikan Kasus Papua

Bukan-Maruf-Amin-Pengamat-Usulkan-Jusuf-Kalla-Diberi-Mandat-Selesaikan-Kasus-Papua

DEMOCRAZY.ID - Nama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI M. Jusuf Kalla diusulkan agar diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk menangani masalah di Tanah Papua.

Usulan itu disampaikan Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Politik Labelisasi dan Kepuasan Publik" pada Selasa (4/5).


"Saya mengusulkan Pak JK bisa itu turun tangan menyelesaikan masalah di Papua," kata Syamsuddin Radjab.


Menurutnya, sosok JK yang telah diakui sebagai tokoh perdamaian dunia dengan segudang pengalaman serta track record, mulai dari Aceh, Ambon, dan Poso. 


Sehingga, bukan tidak mungkin akan berhasil menangani masalah di Papua.


"Kalau beliau (JK) diminta pemerintah untuk menangani itu, bisa saya kira," tuturnya.


Bahkan, Jenggala Center berencana akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi agar memberikan mandat kepada JK untuk menangani konflik di Papua.


"Jenggala juga akan bersurat kepada Presiden Jokowi agar memberikan mandat kepada Pak JK untuk turun tangan," demikian Syamsuddin Radjab. [Democrazy/rmol]