Beredar Video KKB Papua Tantang TNI-Polri: Mau Kirim Aparat Berapa Pun, Bakal Kita Layani! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Sabtu, 01 Mei 2021

Beredar Video KKB Papua Tantang TNI-Polri: Mau Kirim Aparat Berapa Pun, Bakal Kita Layani!

Beredar Video KKB Papua Tantang TNI-Polri: Mau Kirim Aparat Berapa Pun, Bakal Kita Layani!

Beredar-Video-KKB-Papua-Tantang-TNI-Polri-Mau-Kirim-Aparat-Berapa-Pun-Bakal-Kita-Layani

DEMOCRAZY.ID - Kelompok Kriminal Besenjata alias KKB di tanah Papua belakangan hangat dibicarakan. 

Bersamaan dengan berbagai kabar terkait upaya pemerintah meredam KKB Papua, beredar pula video kelompok kriminal yang telah dicap sebagai teroris itu tantang aparat TNI-Polri.


Salah satu akun jejaring media sosial Instagram yang mengunggah video pernyataan KKB Papua tantang aparat ialah akun @Gegana_id.


Dalam caption postingan tersebut, dia menjelaskan kabar terbaru pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keaamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang menegaskan bahwa KKB di Papua kini masuk kategori teroris.


“Pemerintah resmi melabeli kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris,” tulis akun @Gegana_id, dikutip pada Sabtu, 1 Mei 2021.


Terlihat dalam postingan tersebut, sejumlah orang yang diduga sebagai anggota pergerakan dari KKB Papua membuat sebuah video di tengah hutan sambil bersiaga memegang senjata laras panjang.


Dalam salah satu video yang diunggah, terlihat tiga orang sedang berdiri sejajar memakai pakaian loreng-loreng.


Kemudian salah satu di antara mereka mengatakan bahwa kelompok bersenjata yang kerap melakukan teror itu tidak akan mundur satu langkah pun meski pemerintah telah menerjunkan prajurit gabungan TNI-Polri.


“Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel aparat pun kita bakal tetap layani,” tutur salah satu anggota KKB Papua.


Kendati begitu tak diketahui lebih lanjut terkait kapan dan di mana video tersebut direkam.


Sontak pernyataan tersebut membuat warganet geram. Alhasil tak sedikit di antara mereka yang menanggapi pernyataan itu dengan berbagai komentar.


“Pace ko meresahkan sekali, jangankan mau Merdeka bikin negara sendiri, ko bicara sa belum jelas! pigi belajar ngomong belajar baca dolo kaka, biar pintar kembali ke pangkuan ibu pertiwi!,” balas akun nisyanindy__.


“Lupakan HAM berantas KKB sampai tuntass! Sampai kapan terus kalu gini,” tulis akun airen1963


“Gunakan kekuatan penuh panglima. Terbangkan pesawat tempur Indonesia. Dan seluruh kekuatan TNI POLRI beserta Alustista. Negara tidak akan kalah. Siapapun yg menghalangi pergerakan TNI POLRI adalah lawan yang harus dihabisi. Wahai Rakyat Indonesia mari kita suport para ksatria bangsa , Patriot negara ini berjuang di garis terdepan. Salam NKRI TNI POLRI,” kata akun arejawatimur.


“Jangan kasih kendor ndan. Hajar sampai tuntas pembrontak negri ini. Maaf ada satu pertanyaan, kenapa enggak dari dulu aja hajar habis KKB sebelum banyak makan korban?,” ujar akun whyse_tyandana.


“TNI Polri dan aparat indonesia akan menangkap kalian semua tanpa rasa gentar dan takut terhadap ancaman kalian. Sehat selamt doa kami buat prajurit TNI polri dan aparat yang bertugas di Papua,” imbuh akun rismail6. [Democrazy/hps]