POLITIK

Balas Cibiran Partai Ummat Soal Jabatan & Omongannya, Ngabalin: Amien Rais Tokoh Gagal!

DEMOCRAZY.ID
Mei 22, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Balas Cibiran Partai Ummat Soal Jabatan & Omongannya, Ngabalin: Amien Rais Tokoh Gagal!

Balas-Cibiran-Partai-Ummat-Soal-Jabatan-dan-Omongannya-Ngabalin-Pak-Amien-Rais-Tokoh-Gagal

DEMOCRAZY.ID - Partai Ummat menyebut mulut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin tak setinggi jabatan. 

Ngabalin mengaku ogah menanggapi Partai Ummat.


"Tentu saya tidak mau menanggapi terkait dengan masalah Partai Ummat karena saya sama sekali tidak membincangkan masalah Ummat. Yang saya mau bilang itu adalah Amien Rais adalah sosok orang hebat tapi di masa lalu," ucap Ngabalin, Sabtu (22/5/2021).


Dia menyebut langkah Amien Rais mendirikan Partai Ummat merupakan bukti Amien Rais sudah mati langkah dalam dunia politik. 


Dia heran dengan langkah Amien Rais selama ini.


"Pak Amien Rais itu orang hebat di masa lalu, tapi gagal membangun demokrasi, atau menciptakan dirinya sebagai tokoh demokrasi yang baik," ucapnya.


"Tokoh reformasi, tapi gagal membangun demokrasi atau tokoh bapak bangsa yang baik, yang pikiran dan langkah-langkahnya itu bisa menjadi contoh bagi generasi yang akan datang," sambung Ngabalin.


Dia kemudian menyindir kegagalan Amien Rais menjadi Presiden pada Pilpres 2004. 


Menurutnya, Amien Rais tak mampu membuat dirinya menjadi sosok yang dianggap bapak bangsa.


"Tuhan, Allah mentakdirkan beliau gagal menjadi presiden. Beliau gagal menjadi presiden, gagal menjadi tokoh yang membangun atau merepresentasikan diri sebagai bapak bangsa di alam demokrasi," ucapnya.


Ngabalin menyoroti ucapan Amien yang mempermasalahkan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala daerah. 


Dia juga menyoroti ucapan Amien yang menyinggung soal Jokowi berakhir kurang elegan.


"Doa atau apa itu? Maka, tidak usah bimbang, tidak usah ragu kalau saya pun mengkhawatirkan Pak Amien tidak ketemu dengan Pemilu 2024. 


Bahwa ajal itu di tangan Tuhan, bahwa itu semua takdir Tuhan, takdir Allah, tidak apa-apa. 


Mari kita sama-sama pertaruhkan amal dan doa kita. Kalau itu menjadi doa, maka menurut saya, sebagai tokoh reformasi, tokoh panutan, menurut ku nggak pantas itu keluar dari mulut Pak Amien, tidak sebanding dengan ketokohannya," ucap Ngabalin.


Dia pun mempertanyakan apa masalah antara Amien Rais dengan Jokowi. 


Menurutnya, semua tindakan Jokowi salah di mata Amien Rais. [Democrazy/dtk]

Penulis blog