DAERAH KRIMINAL PERISTIWA

BREAKING NEWS! Alex Hamberi Pentolan Teroris KKB Papua & Anak Buahnya Serahkan Diri

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
KRIMINAL
PERISTIWA
BREAKING NEWS! Alex Hamberi Pentolan Teroris KKB Papua & Anak Buahnya Serahkan Diri

BREAKING-NEWS-Alex-Hamberi-Pentolan-Teroris-KKB-Papua-DAN-Anak-Buahnya-Serahkan-Diri

DEMOCRAZY.ID - Polri menyatakan telah mengidentifikasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang sudah dilabeli sebagai kelompok teroris. 

Sehingga aparat bisa langsung melakukan penegakan hukum kepada kelompok tersebut.


Akibatnya, sejumlah KKB yang tergabung dalam Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) yang berada di kampung Sima Distrik Yaur Kabupaten Nabire menyerahkan diri. 


Sebelumnya mereka direkrut oleh Alex Hamberi (Gubernur NRFPB Wilayah Mepago) yang juga telah menyerahkan diri dan menyatakan setia kepada NKRI.


Gabungan Satgas-i dan Satuan Intelkam Polres Nabire bergerak dari Polres Nabire menuju Kampung Sima bersama 5 orang simpatisan NRFPB.


“Saya selaku kasat Intelkam Polres Nabire bersama dengan Satgas-i Nemangkawi mewakili Bapak Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, mengucapkan terima kasih kepada warga kampung Sima yang telah hadir di tempat ini bersama aparat Kampung karna atas Ijin Tuhan yang Maha Esa kita semua dapat dipertemukan,” Kasat Intelkam Polres Nabire AKP I Made Sudharma dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (5/5/2021).



Pihaknya juga sudah memintai keterangan kepada mereka yang terlibat pada organisasi itu dan sangat koperatif.


“Dapat kami simpulkan bahwa saudara kita ini tidak tahu menahu terkait status keanggotaannya di NRFPB hanya diperalat oleh kelompok atau organisasi yang bertentangan dengan NKRI,” tandasnya.


Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengapresiasi kembalinya Alex Hamberi ke pangkuan Ibu Pertiwi.


"Saya mengucapakan syukur dan Berterima kasih atas kembalinya Alex Hamberi ke NKRI. Kita berharap ini juga diikuti oleh seluruh simpatisan NRFPB lainnya," ujarnya. [Democrazy/okz]

Penulis blog