Andai Dirinya Jadi Presiden, Rocky Gerung: Kita Ubah Nama Indonesia Jadi "Negara Kesatuan Akal Sehat" | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Jumat, 14 Mei 2021

Andai Dirinya Jadi Presiden, Rocky Gerung: Kita Ubah Nama Indonesia Jadi "Negara Kesatuan Akal Sehat"

Andai Dirinya Jadi Presiden, Rocky Gerung: Kita Ubah Nama Indonesia Jadi "Negara Kesatuan Akal Sehat"

Andai-Dirinya-Jadi-Presiden-Rocky-Gerung-Kita-Ubah-Nama-Indonesia-Jadi-Negara-Kesatuan-Akal-Sehat

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung, mengungkapkan sejumlah hal yang akan ia lakukan seandainya dipilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Adapun hal tersebut ia katakan ketika berdialog bersama Hersubeno Arief dalam sebuah tayangan video di kanal YouTube pribadinya, Rocky Gerung Official.


Di sana, Rocky memaparkan bahwa jikalau dirinya menjadi presiden, maka ia akan mengubah nama negara Indonesia alias NKRI menjadi 'Negara Kesatuan Akal Sehat' atau disingkat 'NKAS'. 


"Kita ubah nama Indonesia menjadi Negara Kesatuan Akal Sehat, NKAS," ujar Rocky Gerung, pada Jumat, 14 Mei 2021.


Lantas, ia menambahkan bahwa publik saat ini sebenarnya begitu menginginkan adanya perubahan.


Maka dari itu, publik mencari-cari tokoh yang dianggap cocok untuk membuat perubahan tersebut.


Lantaran banyaknya kontras yang terjadi antara sikap pihak-pihak di dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan, serta adanya potensi dari orang-orang dari luar pemerintahan, katanya melanjutkan, publik lalu menginginkan pengganti presiden yang berasal dari luar pemerintahan.


"Jadi, para oposan kritis yang di luar memang dituntut lebih dalam oleh publik yang menginginkan perubahan," sambungnya.


"Jadi, pesan itu yang mesti kita tangkap. Bukan soal nama, Rocky Gerung, Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, yang dikomposisikan sebagai kaum oposisi."


Pria yang juga seorang filsuf itu kemudian menuturkan bahwa setiap orang yang menghendaki Indonesia tumbuh kembali secara bermutu, maka pasti menginginkan percepatan pergantian kekuasaan.


Lebih lanjut, Rocky Gerung memaparkan sejumlah hal yang seharusnya dipikirkan oleh presiden yang akan datang.


"Indonesia akan menjadi apa di Asia Tenggara, Indonesia akan menjadi player apa di dalam soal environment, Indonesia akan menjadi model apa di dalam soal teknologi 4.0 nanti," imbuh Rocky.


"Semua itu yang harus dipikirkan oleh presiden yang akan datang."


Sementara presiden yang sekarang menjabat, kata Rocky Gerung, sudah tidak mungkin lagi memikirkan hal-hal yang ia sebutkan.


Pasalnya, menurutnya, Presiden Jokowi saat ini sudah kehilangan kesempatan untuk memberi harapan.


"Jadi, pertanyaan tentang bagaimana Indonesia ke depan oleh presiden siapa pun, itu pertanyaan tentang harapan dengan problem-problem baru."


Tak cukup sampai di situ, Rocky Gerung kembali memaparkan rencananya jika seandainya ia menjadi presiden. 


Rocky menuturkan rencananya untuk mengubah ibu kota menjadi Ibu Kota Lingkungan Hidup Dunia.


"Kalau saya jadi presiden, tindakan saya pertama adalah mengubah Ibu Kota menjadi Ibu Kota lingkungan hidup dunia," ungkapnya. [Democrazy/trk]