AGAMA POLITIK

Amien Rais Disebut 'Sama Kelasnya' dengan Gus Dur, Begini Tanggapan Yenny Wahid

DEMOCRAZY.ID
Mei 01, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Amien Rais Disebut 'Sama Kelasnya' dengan Gus Dur, Begini Tanggapan Yenny Wahid

Amien-Rais-Disebut-Sama-Kelasnya-dengan-Gus-Dur-Begini-Tanggapan-Yenny-Wahid


DEMOCRAZY.ID - Putri Presiden RI-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, menanggapi perihal Amien Rais disebut sekelas dengan ayahnya.

Sebelumnya, pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Andriadi Achmad menilai bahwa Amien Rais sama kelasnya dengan Gus Dur.


"Jadi Amien Rais itu saya pikir tidak jelek. Dia (Amien, red) sekelas Gus Dur loh. Maksudnya, dia tokoh Muhammadiyah, Gus Dur NU yang massa fanatismenya itu masih ada " jelas Andriadi, Sabtu 1 Mei 2021.


Ia mengatakan bahwa citra Amien Rais telah luntur akibat permainan media massa terlebih dengan adanya buzzer yang menyerang pihak oposisi.


"Anggapan pamor Amien Rais telah usang hanya persepsi media saja. Sebab di Indonesia, siapa yang bertentangan dengan pemerintah pasti dibusukkan oleh buzzer dan lainnya," kata Andriadi.


Terlebih menurutnya, Amien Rais tak memiliki celah atau riwayat jelek dalam dunia politik.


"Amien Rais enggak ada celah, korupsi tidak, dia tokoh melenceng juga tidak cuma dia lebih kritis dan kadang-kadang banyak orang tidak menyukai bahkan dibesar-besarkan," tuturnya.


Menanggapi hal tersebut, Yenny Wahid yang diwakili juru bicara enggan memberi komentar lebih lanjut perihal disamakannya Gus Dur dengan Amien Rais.


Pihak Yenny ingin membiarkan bagaimana publik menilai tokoh-tokoh politik zaman sekarang.


"No comment untuk masalah ini. Publik lebih paham mana yang lebih bisa dipercaya di antara tokoh-tokoh yang ada," ujar juru bicara Yenny Wahid, Imron Rosyadi. [Democrazy/trk]

Penulis blog