Terlalu Menghamba pada IMF & World Bank, Gerindra: Sri Mulyani Paling Layak Dicopot dari Kabinet | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 24 April 2021

Terlalu Menghamba pada IMF & World Bank, Gerindra: Sri Mulyani Paling Layak Dicopot dari Kabinet

Terlalu Menghamba pada IMF & World Bank, Gerindra: Sri Mulyani Paling Layak Dicopot dari Kabinet

Terlalu-Menghamba-pada-IMF-dan-World-Bank-Sri-Mulyani-Paling-Layak-Dicopot-dari-Kabinet

DEMOCRAZY.ID - Partai Gerindra berpandangan bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani layak masuk daftar pos Kementerian yang direshuffle pada jilid II nanti.

Sebab, Kemenkeu sudah menunjukkan gelagatnya _trying for help_ meminta 'arahan' dari World Bank dan Internasional Monetary Fund (IMF).


Demikian disampaikan Fadli Zon saat menjadi narasumber dalam diskusi daring POLEMIK MNC TRIJAYA FM, bertajuk "Jangan Pegel Minggu Reshuflle" pada Sabtu (24/4).


"Menurut saya Kementerian Keuangan itu sagat patut untuk dievaluasi. Apalagi kemaren sudah trying for help akan meminta bimbingan dari IMF dan World Bank," kata Fadli Zon.


"Apakah ini tanda-tanda kita mau jadi pasien lagi untuk IMF? Itu salah satu contoh," imbuhnya.


Fadli mengatakan, Partai Gerindra memahami bahwa keputusan reshuffle kabinet merupakan sepenuhnya hak prerogatif Presiden.


Namun, pos Kementerian Keuangan agaknya layak dan patut direshuffle.


"Saya kira itu, yang lain ya silahkan saja, yang paling penting kan itu (Kemenkeu)," pungkasnya.


Selain Fadli Zon, narasumber lain dalam diskusi daring tersebut antara lain Politisi PPP Ahmad Baidowi, Politikus PDIP Putra Nababan, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi, dan Juru Buat Presiden Fadjroel Rachman. [Democrazy/rml]