Teddy PKPI Sebut Perdebatan Agama Kebodohan, Habib Abu Bakar Assegaf Beri Tanggapan: Itu Salah Total! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 24 April 2021

Teddy PKPI Sebut Perdebatan Agama Kebodohan, Habib Abu Bakar Assegaf Beri Tanggapan: Itu Salah Total!

Teddy PKPI Sebut Perdebatan Agama Kebodohan, Habib Abu Bakar Assegaf Beri Tanggapan: Itu Salah Total!

Teddy-PKPI-Sebut-Perdebatan-Agama-Kebodohan-Habib-Abu-Bakar-Assegaf-Beri-Tanggapan-Itu-Salah-Total

DEMOCRAZY.ID - Pendakwah, Habib Abu Bakar Assegaf menanggapi kicauan Politikus PKPI Teddy Gusnaidi yang menyebut perdebatan soal agama merupakan kebodohan.

Lewat rekaman suaranya yang ia unggah di Twitter, Sabtu 24 April 2021, Habib Abu Bakar Assegaf menilai kicauan Teddy PKPI terkait perdebatan agama tersebut menurutnya salah total.


"Untuk Twit yang ditulis oleh Teddy Gusnaidi, yang intinya bahwa menganggap bodoh perdebatan soal agama yang dianggap sudah final. Jadi begini, kalau anda mau mengatakan semua agama itu benar dan orang yang mengklaim agamanya yang paling benar itu salah, jelas itu salah total," ujar Abu Bakar Assegaf.


Menurutnya, terkait akidah umat Muslim wajib meyakini bahwa agama Islam merupakan satu-satunya agama yang paling benar dan agama lain salah.


Hal itu, kata Abu Bakar, lantaran agama lain selain Islam tidak menyembah Allah SWT.


"Urusan akidah semua umat beragama, misal saya orang Muslim saya wajib meyakini agama saya Islam satu-satunya agama yang benar. Selain Islam tidak benar. Kenapa? Karena tidak menyembah Allah, dan ini jelas dalam Alquran," tutur Habib Abu Bakar Assegaf.


Menanggapi ucapan Habib Abu Bakar Assegaf tersebut, Teddy Gusnaidi menegaskan bahwa dirinya sama sekali tifak pernah menulis kicauan seperti yang disampaikan Abubakar.


Dewan Pakar PKPI ini pun mengaku sudah sangat paham dengan apa yang disampaikan Abubakar terkait akidah umat Islam.


"Gue sebenarnya paling malas mengomentari akun beginian, tapi gue harus luruskan framing yang dibuat akun ini, dimana dia mengomentari hal yang tidak pernah gue tulis. Gue tulis A dia jelaskan seolah-olah gue tulis B, ditambah lagi gue diceramahin hal yang gue paham," kata Teddy Gusnaidi menandai Twitter Habib Abu Bakar Assegaf.


Sebelumnya, Teddy Gusnaidi lewat kicauannya di Twitter miliknya menilai mereka yang berdebat soal agama adalah orang-orang bodoh.


'Yang berdebat, bodoh. Yang menikmati, bodoh. Dan yang mengimplementasikan lebih bodoh lagi. Mereka merasa lebih mengetahui agama dari Tuhan. Bukankah hanya orang sakit jiwa yang merasa lebih Tuhan dari Tuhan? Anehnya mereka lebih percaya yang sakit jiwa daripada Tuhan," ungkap Teddy.


Selain itu, kader PKPI ini mengungkapkan dirinya yang beragama Islam dan rekannya yang Kristen saling bahu membahu membantu orang-orang yang tengah kesusahan.


"Gue beragama Islam, gue yakin dengan ajarannya. Temen Gue beragama Kristen, dia yakin dengan ajarannya. Kita berdua membantu orang yang kesusahan. Di agama gue, itu hal baik. Di agama dia, itu hal baik," ucapnya.


Maka dari itu, kata Teddy, mereka yang sering memperdebatkan antara agama Islam dan Kristen adalah orang-orang yang sakit jiwa.


"Lalu untuk apa kita berdebat? Hanya orang sakit jiwa yang memperdebatkannya," ujarnya. [Democrazy/trk]