AGAMA

Tak Percaya Tuhan, Herjunot Ali: Banyak Ketidakadilan di Dunia Ini!

DEMOCRAZY.ID
April 09, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Tak Percaya Tuhan, Herjunot Ali: Banyak Ketidakadilan di Dunia Ini!

Tak-Percaya-Tuhan-Herjunot-Ali-Banyak-Ketidakadilan-di-Dunia-Ini

DEMOCRAZY.ID - Aktor, Herjunot Ali mengaku sempat tak percaya dengan keberadaan Tuhan lantaran sejumlah alasan salah satunya yakni karena dirinya melihat banyak ketidakadilan yang terjadi di dunia ini.

Hal itu diungkapkan Herjunot Ali saat tampil dalam video yang tayang di kanal Youtube Bacot Television, seperti dilihat pada Jumat 9 April 2021.


Dalam tayangan video itu, awalnya Herjunot mendapat pertanyaan terkait apa yang membuatnya tak percaya dengan adanya Tuhan.


Ia pun lantas mengungkapkan alasannya yakni karena dirinya melihat kebanyakan orang menganut agama berdasarkan keturunan dan bukan lantaran pilihan mereka sendiri.


"Yang pertama adalah gue banyak ngerasa bahwa kita ketika beragama di Indonesia agama kita itu adalah turunan dan bukan pilihan. Because your parents are Christian, and then you’re Christian. Lo gak diberikan keleluasaan berpikir bahwa ini adalah hal yang gue pilih, ini adalah agama yang gue pilih. Kenapa lo harus memilih itu?," ujar Herjunot Ali.


Alasan lainnya, kata Herjunot, dirinya melihat ada banyak ketidakadilan di mana menurutnya Tuhan tidak ikut campur terkait hal itu.


"Dan itu membuat gue menjadi orang yang critical. Gue banyak ngelihat ketidakadilan di dunia ini dan gue enggak ngerasa ada campur tangan Tuhan di dalamnya. 'Kok ini begini? Kok Tuhan enggak adil terhadap ini? Kenapa kita diberikan keberuntungan seperti ini, tapi Tuhan tidak memberikan keberuntungan itu teradap orang ini?'," ungkapnya.


Selain itu, ia juga menyebut ada banyak orang yang beragama namun tidak mengamalkan nilai-nilai dalam agama yang dianutnya tersebut.


"Terus udah kayak gitu gue banyak ngelihat orang-orang yang tidak beragama mereka hanya menjalankan tapi tidak mengamalkan. Mereka sholat, mereka ke gereja, mereka ke pura segala macem tapi kelakuannya masih minus. Gue ngelihat esensinya di mana ketika lu melakukan hal seperti itu?," tutur pemeran film '5 Cm' ini.


Herjunot Ali dalam tayangan video itu juga merasa bahwa semua agama mengajarkan kebaikan.


"Semua agama mengajarkan hal baik. Intinya apa ketika elu memilih suatu agama ketika semua agama mengajarkan hal baik?," ucapnya.


Maka dari itu, ia memutuskan untuk memilih satu agama yakni Islam. Kini, Herjunot Ali mengaku bangga sebagai muslim.


"That’s how I learn religion. That’s how I wanna know God back in the day I’m a Buddhist. Gue lahir sebagai Islam and now I can say I’m a proud moslem," ujarnya. [Democrazy/trk]

Penulis blog