POLITIK

Survei IPO: Prabowo Jadi Menteri Paling Populer

DEMOCRAZY.ID
April 10, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Survei IPO: Prabowo Jadi Menteri Paling Populer

Survei-IPO-Prabowo-Jadi-Menteri-Paling-Populer

DEMOCRAZY.ID - Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan mayoritas publik puas terhadap kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dengan persentase 54,7 persen.

Di posisi kedua, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan persentase 50 persen dan selanjutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini di posisi ketiga.


Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah dalam diskusi Polemik bertajuk 'Evaluasi Kabinet dan Peta Politik 2024' secara daring, Sabtu (10/4/2021).


"Faktanya Ibu Sri Mulyani ini dianggap menteri yang paling bekerja memuaskan 54,7 persen dilanjutkan Bu Retno 50 persen. Kemudian Ibu Tri Rismaharini ini pendatang baru tapi sudah punya popularitas sebelumhnya sehingga juga dianggap memuaskan 42,1 persen, baru kemudian Jenderal Tito 38 persen dan Mahfud MD 34 persen," kata Dedi.


Di sisi lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi menteri dengan tingkat kepopuleran tertinggi.


Disusul Menteri Dalam Neger Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


"Sementara kalau popularitas orangnya yang dianggap paling populer adalah Prabowo Subianto 56 persen, Tito Karanavian 43 persen, Sandi 39 persen, Mahfud MD 30 persen dan Sri Mulyani 29,5 persen," ujarnya.


Survei tersebut dilakukan pada 10-22 Maret 2021.


Metode pengambilan sampel menggunakan teknik multistage random sampling (MRS), atau pengambilan sampel bertingkat.


Survei ini mengambil representasi sample sejumlah 1200 responden yang tersebar proporsional secara nasional dengan tingkat akurasi data 97 persen. [Democrazy/trb]

Penulis blog