AGAMA

Singgung Sejarah, Ustadz Yahya Waloni: Pada Zaman Nabi, Tuhan Umat Kristen Itu Bukan Yesus

DEMOCRAZY.ID
April 21, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Singgung Sejarah, Ustadz Yahya Waloni: Pada Zaman Nabi, Tuhan Umat Kristen Itu Bukan Yesus

Singgung-Sejarah-Ustadz-Yahya-Waloni-Pada-Zaman-Nabi-Tuhan-Umat-Kristen-Itu-Bukan-Yesus

DEMOCRAZY.ID - Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni menyinggung sejarah di zaman para nabi.
 

Menurutnya, di zaman nabi bukan Yesus yang menjadi Tuhan umat Kristen.


Hal itu disampaikan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Rabu 21 April 2021.


Dalam video berjudul 'Fakta Baru. Ust Yahya Waloni: Yesus Itu Tuhan Palsu, Dia Bukan Isa di Zaman Para Nabi' tersebut, Yahya menyebut bahwa saat zaman nabi Yesus tidaklah ada melainkan Isa yang ada.


"Isa yang ada. Di Zaman para Nabi bukan Yesus yang dituhankan orang Kristen. Itu perlu digarisbawahi," ujar Yahya Waloni.


Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa tanggal 25 Desember bukanlah kelahiran Yesus seperti yang selama ini diyakini umat Kristen.


Akan tetapi, kata Yahya, tanggal tersebut merupakan kelahiran Dewa Matahari yang disembah oleh orang Romawi kuno.


"Tanggal 25 Desember itu adalah hari kelahiran anak Dewa Matahari yang disembah oleh Romawi kuno, sifat agama mereka polteism," tutur Yahya Waloni.


Yahya pun menjelaskan perkataan seorang pendeta Kristen terkenal, Abi Neno yang dalam bukunya juga mengungkapkan tak mengetahui waktu pasti Yesus lahir.


Ketidakpastian tanggal kelahiran Yesus tersebut, menurut Yahya Waloni, disampaikan Abi Neno dalam bukunya berjudul 'Ibadat Jemaat Abad-abad Pertama' yang terbit pada tahun 1961.


"Abi Neno pendeta Kristen mengatakan dalam bukunya ibadat jemaat abad-abad pertama, badan perpustakaan Kristen Jakarta 1961 halaman 64, 'kami tidak tahu secara persis tanggal, bulan, tahun berapakah Yesus dilahirkan. Itu Abi Neno yang katakan, pendeta terkenal," ujarnya. [Democrazy/trk]

Penulis blog