Setelah Kemarin Pecat Lurah, Kali Ini Bobby Copot Kepala Dinas Kesehatan Medan | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 24 April 2021

Setelah Kemarin Pecat Lurah, Kali Ini Bobby Copot Kepala Dinas Kesehatan Medan

Setelah Kemarin Pecat Lurah, Kali Ini Bobby Copot Kepala Dinas Kesehatan Medan

Setelah-Kemarin-Pecat-Lurah-Kali-Ini-Bobby-Copot-Kepala-Dinas-Kesehatan-Medan

DEMOCRAZY.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution dikabarkan memecat Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi.

Edwin Effendi diduga lamban dalam menangani kasus pandemi Covid-19 di tempatnya bertugas.


Oleh karena itu, menantu Presiden Joko Widodo ini tak segan untuk mencopot jabatan Edwin dan menunjuk Syamsul Nasution sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas.


Sebelumnya, Bobby Nasution telah mewanti-wanti pentingnya ketangkasan pejabat publik dalam menangani Covid-19 di Medan.


“Ya (dicopot). Saya sudah ingatkan berkali-kali Soal Covid-19 ini, dan telah menjadi program untuk segera diselesaikan,” kata Bobby Nasution sebagaimana dikutip pada Sabtu, 24 April 2021.


Bahkan sejak dilantik jadi Wali Kota Medan, Bobby menjadikan masalah kesehatan sebagai salah satu dari lima program prioritas yang akan menjadi fokus pemerintahannya.


Rapor merah yang diberi oleh Bobby Nasution pada Edwin Effendi juga didapat dari kinerja institusi yang tak kunjung memuaskan.


Padahal sebelumnya, Bobby mengaku telah berulang kali meminta Dinas Kesehatan agar melakukan pendataan dan penanganan.


Dengan adanya pembaruan di tubuh Dinas Kesehatan Medan ini, Bobby Nasution berharap agar Covid-19 dapat secepatnya teratasi.


“Jadi ini untuk percepatan kerja sah, agar personil kesehatan, terutama Covid-19 lekas diatasi,” tutur Bobby Nasution. [Democrazy/pkry]