Sekjen HRS Center: Pernikahan Putri Artis dan Putri Ulama, Satu Dihadiri 'Paduka', Satunya Dikejar Layaknya Penjahat | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Senin, 05 April 2021

Sekjen HRS Center: Pernikahan Putri Artis dan Putri Ulama, Satu Dihadiri 'Paduka', Satunya Dikejar Layaknya Penjahat

Sekjen HRS Center: Pernikahan Putri Artis dan Putri Ulama, Satu Dihadiri 'Paduka', Satunya Dikejar Layaknya Penjahat

Sekjen-HRS-Center-Pernikahan-Putri-Artis-dan-Putri-Ulama-Satu-Dihadiri-Paduka-Satunya-Dikejar-Layaknya-Penjahat

DEMOCRAZY.ID - Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang digelar pada hari Sabtu, 3 April 2021, mengundang banyak reaksi publik. 

Terbaru, ada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, yakni Haikal Hassan. 


Dalam akun media sosialnya, ia mengemukakan pendapatnya mengenai acara pernikahan yang viral. 


Dalam penuturannya, ia tampak menyinggung dua acara pernikahan yang tengah viral dan yang sempat viral. 


Diketahui, pernikahan YouTuber Muhammad Attamimi Halilintar (Atta) dan Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) digelar di saat Tanah Air masih pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Pernikahan tersebut dihadiri sejumlah orang penting di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.


Kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan Atta dan Aurel itu pun lantas menjadi sorotan berbagai pihak, salah satunya Haikal Hassan selaku Sekjen HRS Center. 


Dalam unggahan media sosial Twitter-nya, ia pun lantas memberikan sindiran sekaligus opininya dengan membandingkan pernikahan Atta-Aurel dan putri Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. 


“Acaranya sama: PERNIKAHAN,” buka Haikal Hassan pada Minggu, 4 April 2021, seperti dikutip via Twitter.


Haikal Hassan lantas menyoroti perbedaan yang tampak jelas, meskipun sama-sama sebuah pernikahan, yaitu terkait mempelai wanita dari kedua pernikahan tersebut.


Menurutnya, yang pertama adalah putri ulama (diduga putri Rizieq Shihab) dan yang kedua merupakan putri artis (diduga putri Anang Hermansyah-Krisdayanti/Ashanty). 


“Yang satu: PUTRI ULAMA, yang lain: PUTRI ARTIS," lanjutnya.


Pria itu pun mengatakan bahwa salah satu pernikahan tersebut dihadiri oleh ‘Paduka’ yang mana diduga netizen merujuk pada Presiden Jokowi. 


Sementara itu, pernikahan yang satunya lagi justru sebaliknya, ada yang sampai harus dikejar-kejar layaknya teroris (diduga tengah membicarakan Rizieq Shihab). 


“Ada yg dihadiri Paduka. Ada yg dikejar bak Teroris,” sentil Haikal Hassan lagi. 


Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa hal tersebut belum pernah terjadi di sepanjang sejarah bangsa Indonesia.


“Belum pernah terjadi disepanjang sejarah direpublik ini," pungkasnya.


Meski tak menyebutkan secara spesifik, tetapi cuitan tersebut diduga oleh para netizen memang untuk membandingkan pernikahan Atta-Aurel dan putri Rizieq Shihab yang digelar pada akhir tahun 2020 lalu. 


Seperti yang kita tahu, kala itu kerumunan di pernikahan putri Rizieq Shihab rupanya berujung pada pelanggaran protokol kesehatan.


Akibatnya, pelanggaran kerumunan dan prokes tersebut disebut-sebut sebagai alasan yang menjadikan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sebagai tersangka. 


Padahal, menurut pihak kepolisian, Rizieq ditahan karena pasal penghasutan, bukan kerumunan atau prokes.


"MRS itu ditahan bukan terkait kasus protokol kesehatan, bukan hanya kerumunan Petamburan, tapi karena melanggar Pasal 160 KUHP ancamannya 6 tahun penjara," ungkap Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020), dikutip pada Senin, 5 April 2021. [Democrazy/trk]