Presiden PKS: Jangan Gunakan Nama "Investasi" untuk Korbankan Hak-hak Buruh! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 20 April 2021

Presiden PKS: Jangan Gunakan Nama "Investasi" untuk Korbankan Hak-hak Buruh!

Presiden PKS: Jangan Gunakan Nama "Investasi" untuk Korbankan Hak-hak Buruh!

Presiden-PKS-Jangan-Gunakan-Nama-Investasi-untuk-Korbankan-Hak-hak-Buruh

DEMOCRAZY.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta agar hak-hak buruh dan pekerja serta kelestarian lingkungan hidup dikorbankan demi kepentingan investasi. 

"Jangan atas nama investasi maka hak-hak buruh dan pekerja dikorbankan untuk kepentingan pemodal. Jangan atas nama investasi pelestarian lingkungan hidup diabaikan untuk kepentingan investor," kata Syaikhu dalam acara Tasyakuran 19 Tahun PKS, Selasa (20/4/2021). 


Syaikhu menuturkan, Indonesia dibangun oleh para pendiri bangsa untuk memajukan kesejahteraan seluruh rakyat, bukan segelintir kelompok.


Untuk itu, ia mengingatkan pemerintahan harus diregulasi, diatur dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik agar tidak menjadi diktator yang merenggut sumber daya tanpa batas. 


Ia mengatakan, pemerintah pun harus transparan dan akuntabel sehingga publik dapat mengakses seluruh proses pembuatan keputusan dan kebijakan publik. 


"Tidak ada ruang gelap dalam proses penyusunan kebijakan publik sehingga rakyat merasa terabaikan, rakyat merasa tidak didengarkan, rakyat merasa ditinggalkan," kata dia.


Syaikhu melanjutkan, pemerintahan yang bersih dan berwibawa adalah kunci keberhasilan pembangunan negara. 


Sebab, pemerintahan yang bersih serta memiliki integritas dan kapasitas akan dapat menjalankan program-program pembangunan yang dibutuhkan dan dirasakan rakyat. 


"Dan sebaliknya, pemerintahan yang korup dan buruk adalah sumber dari segala permasalahan rakyat," ujar Syaikhu. [Democrazy/kmp]