Partai Ummat Akan Segera Deklarasi, PKS: Selamat Berjuang! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 26 April 2021

Partai Ummat Akan Segera Deklarasi, PKS: Selamat Berjuang!

Partai Ummat Akan Segera Deklarasi, PKS: Selamat Berjuang!

Partai-Ummat-Akan-Segera-Deklarasi-PKS-Selamat-Berjuang

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyambut baik kehadiran Partai Ummat yang akan dideklarasikan pada Kamis (29/4/2021) mendatang. 

Mardani mengatakan, kehadiran Partai Ummat memberi dampak positif bagi demokrasi karena membuat persaingan antarpartai politik menjadi lebih kompetitif. 


"Pertama, mengucapkan Ahlan wa Sahlan dan mendoakan selamat berjuang. Kedua, kian kompetitif kian baik bagi demokrasi," kata Mardani saat dihubungi, Senin (26/4/2021).


Mardani menuturkan, PKS siap bekerja sama dengan partai agamis dan nasionalis karena membangun negeri membutuhkan dua kekuatan tersebut. 


Ia menyebut, PKS tidak khawatir kehadiran Partai Ummat bakal menggerus perolehan suara PKS sebagai sesama partai bercorak Islam.


Menurut Mardani, ancaman bagi PKS tidak datang dari partai lama atau baru, melainkan dari kemampuan PKS saat mendengar, melayani dan membela rakyat. 


"Jadi monggo saja bagi partai lama dan partai baru kita bisa berkompetisi secara sehat untuk menjaga dan melayani rakyat," ujar dia. 


Ia menambahkan, PKS juga telah menguatkan struktur partai dengan menetapkan pengurus partai dari tingkat pusat hingga tingkat desa/kelurahan. 


"Insya Allah ini jadi modal bagi kinerja sistematis PKS dalam melayani rakyat di seluruh pelosok," kata Mardani. 


Partai Ummat yang digagas oleh Amien Rais akan mendeklarasikan diri sebagai partai politik pada Kamis (29/4/2021). 


Deklarasi itu rencana akan dilakukan di Yogyakarta pukul 13.00 WIB dan dapat disaksikan secara virtual.


Menurut salah satu penggagas Partai Ummat Agung Mozin, menantu Amien Rais yang bernama Ridho Rahmadi menjadi salah satu kandidat ketua umum (Ketum) partai. 


"Iya, benar Ridho Rahmadi jadi salah satu kandidat. Ada beberapa nama lainnya," kata Agung saat dihubungi, Senin (26/4/2021). [Democrazy/kmp]