Masuk Kristen, Kiki Fatmala Dihujat Netizen: Dulu Juga Tak Pernah Salat, Sama Saja Kafirnya, Cari Neraka! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 06 April 2021

Masuk Kristen, Kiki Fatmala Dihujat Netizen: Dulu Juga Tak Pernah Salat, Sama Saja Kafirnya, Cari Neraka!

Masuk Kristen, Kiki Fatmala Dihujat Netizen: Dulu Juga Tak Pernah Salat, Sama Saja Kafirnya, Cari Neraka!

Masuk-Kristen-Kiki-Fatmala-Dihujat-Netizen-Dulu-Juga-Tak-Pernah-Salat-Sama-Saja-Kafirnya-Cari-Neraka

DEMOCRAZY.ID - Baru-baru ini beredar pengakuan Kiki Fatmala membeberkan perihal dirinya yang pindah agama dari Islam ke Kristen karena berawal dari mendengar lagu rohani.

Namun, keputusannya tersebut ternyata justru banyak dihujat oleh netizen yang menudingnya dengan berbagai celotehan cukup kasar.


Adapun pengakuan Kiki tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video di Kanal YouTube Gereja Satu Jam Saja.


Artis senior itu mengaku bahwa ia pertama kali mendengarkan lagu rohani di rumah temannya.


Lalu tiba-tiba saja Kiki tak kuasa meneteskan air mata hingga ia beribadah ke gereja bersama sang teman.


Dalam YouTube berjudul "Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis, Kiki Fatmala pun mengungkapkan perjalanan pindah agamanya.


Pada tahun 2014, Kiki mengaku sedang diterpa masalah keluarga yang kemudian membuatnya berkunjung ke rumah teman dan diperdengarkan lagu rohani.


“Tahun 2014,saya main ke rumah teman. Terus pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga. Saya dengarin lagu. Waktu itu saya enggak ngerti lagu rohani, tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis. Air mata saya keluar terus enggak bisa stop,” terang pemeran Si Manis Jembatan Ancol tersebut panjang lebar, Selasa, 6 April 2021.


Sejak saat itu, Kiki mengaku sering mengunjungi rumah temannya untuk mendengarkan lagu yang membuatnya merasa damai.


“Terus saya dengarin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, ‘ini lagu apa ya’, terus teman saya bilang ‘ini lagu rohani’, terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali."


Lebih lanjut, Kiki lalu meminta izin kepada temannya untuk ikut beribadah ke gereja setelah mendengarkan lagu rohani dan duduk di kursi paling depan.


Namun, karena ketakutan ada yang kamera yang menyorotnya padahal saat itu ia masih berstatus Muslim, maka Kiki dan temannya terpaksa pindah ke kursi paling belakang.


Setelah pulang dari gereja, Kiki merasakan senang dan damai dalam hidupnya. Ia pun selalu mengingat firman pertama yang ia dengarkan saat di gereja, yakni soal Kasih dan Mengampuni.


Sejak saat itulah, wanita kelahiran tahun 1969 tersebut rajin beribadah ke gereja tiap pekannya hingga kini.


Nah, menanggapi curahan hati Kiki Fatmala, rupanya banyak netizen yang mengecam keputusannya meninggalkan Islam.


Bahkan ada yang terang-terangan menudingnya mencari neraka dengan pindah agama hingga tudingan lain bahwa selama jadi Muslim pun ia memang tak pernah salat.


"Cari neraka!" tulis netizen dengan akun Hendra, dikutip pada Selasa, 6 April 2021.


"Waktu dia muslim juga tidah pernah salat sama saja kafirnya," timpal aku KartoMarmo.


"Pingin bebas melakukan apa saja.... Karena di dlm Islam semua ada aturan yg jelassss," komentar akun black ant.


"Walupun dulunya islam juga percuma gk pernah Ibadah secara fisik dah tua maunya pake baju terbuka ya mending dia pindah agama cocok buat dia hidup yg sok ke barat2an tanpa batasan," tambah akun Sekar.


"Mungkin dulu dia juga tidak menjalan kewajiban beragamanya, alias beragama yg tidak dipelajari alias agama pd ktp saja , dgn ortunya sering bertengkar .. Merugilah hidupnya karena lalai dlm membuat keputusan ...," ujar akun Bachtar Indra K.


Namun, selain mendapat banyak hujatan, Kiki Fatmala juga mendapat beragam ucapan selamat hingga sanjungan dari sejumlah netizen karena telah memilih Yesus sebagai Tuhannya.


"Tuhan Yesus adalah Raja Damai, Dia adalah sumber kedamaian. Amin," tanggap akun Desy Maria S


"Selamat buat Kiki Fatmala yg menerima Tuhan Yesus, Kiki Fatmala mendapatkan keselamatan dan berjalan dalam jalan kebenaran dan hidup untuk masuk SURGA," imbuh akun Mukifi Mukiri. [Democrazy/trk]