POLITIK

Gagal Kudeta Demokrat, Pengamat: Moeldoko Bisa Jadi Gelandangan Politik!

DEMOCRAZY.ID
April 04, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Gagal Kudeta Demokrat, Pengamat: Moeldoko Bisa Jadi Gelandangan Politik!

Gagal-Kudeta-Demokrat-Pengamat-Moeldoko-Bisa-Jadi-Gelandangan-Politik

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik, Muslim Arbi memprediksi nasib Moeldoko usai Kepala KSP itu gagal melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Muslim Arbi memprediksi, apabila jabatan Moeldoko sebagai Kepala Kantor Staf Presiden diganti maka kemungkinan ia bisa menjadi gelandangan politik.


Hal itu, menurut Arbi, lantaran tindakan Moeldoko yang ingin mengkudeta Partai Demokrat tersebut dinilai telah mencoreng wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Arbi pun menyebut, posisi Moeldoko bisa jadi akan digantikan Ali Mochtar Ngabalin.


Menurutnya, hal itu kemungkinan bisa terjadi mengingat posisi Ali Ngabalin saat ini tengah menjabat sebagai tenaga ahli utama KSP.


"Bisa jadi gelandangan politik dan tidak diterima di mana-mana. Karena tindakan Moeldoko itu dianggap mencoreng wajah presiden dan memalukan Istana," ujar Muslim Arbi, Minggu 4 April 2021.


Oleh karena itu, Arbi menyarankan kepada Presiden Jokowi agar segera memberhentikan Moeldoko dari jabatan Kepala KSP.


Muslim Arbi berdasarkan analisanya menilai apabila jabatan Kepala KSP tersebut tetap dipegang Moeldoko maka publik akan beranggapan bahwa gerakan Mantan Panglima TNI itu melakukan kudeta Partai Demokrat mendapat restu dari Jokowi.


Hal tersebut, kata Arbi, bisa berimbas pada nama Jokowi yang akan terus terseret dalam pusaran konflik Demokrat yang sedianya berlanjut ke Pengadilan.


"Jika dampak politis semakin besar. Publik anggap Jokowi main mata dengan Moeldoko," ujarnya. [Democrazy/trk]

Penulis blog