DAERAH POLITIK

Di Kasus HRS Sebut Tugasnya Lindungi Bogor, Publik Bocorkan Video Arogan Bima Arya: BACOT!

DEMOCRAZY.ID
April 16, 2021
0 Komentar
Beranda
DAERAH
POLITIK
Di Kasus HRS Sebut Tugasnya Lindungi Bogor, Publik Bocorkan Video Arogan Bima Arya: BACOT!

Di-Kasus-HRS-Sebut-Tugasnya-Lindungi-Bogor-Publik-Bocorkan-Video-Arogan-Bima-Arya-BACOT

DEMOCRAZY.ID - Beberapa waktu lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya ikut diseret sebagai saksi dalam kasus Habib Rizieq Shihab (HRS). 

Kini belakangan ini, namanya jadi perbincangan hangat publik di jejaring media sosial.


Salah satu akun media sosial yang membicarakan ialah Twitter @m1n4_95. 


Dalam cuitannya, dia mengomentari soal sebuah artikel bertajuk ‘Bima Arya soal Habib Rizieq: 'Tugas Kami, Cuma Lindungi Warga Bogor!’.


Dalam artikel milik Detik yang dimuat pada November 2020 silam tersebut, Bima Arya membicarakan soal penanganan Habib Rizieq saat menjalani perawatan di RS UMMI yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Kota Bogor.


Bima menegaskan, sudah menjadi tugas dari Pemkot Bogor untuk melindungi warga dan mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19).


“Saya pun ingin menegaskan bahwa ini adalah domain, ranah, Pemkot Bogor sepenuhnya. Jadi tidak ada tekanan, tidak ada intervensi dari pihak mana pun terkait dengan langkah Pemkot Bogor, Satgas COVID-19 dalam menangani persoalan ini (Habib Rizieq),” ujar Bima.


Kemudian Bima juga berdalih bahwa melindungi warga dan mengatasi penyebaran Corona adalah komitmen dari Pemkot Bogor.


“Tugas kami cuma satu, melindungi seluruh warga dan tentunya mengatasi penyebaran COVID-19 di Kota Bogor. Ini adalah soal komitmen kami, komitmen kita semua untuk menjalankan protokol COVID-19,” katanya.


“Bukan persoalan apa pun kecuali komitmen kita, penguatan komitmen kita terhadap protokol aturan yang sudah disepakati bersama untuk menangani COVID-9 di Kota Bogor,” imbuhnya.


Diduga geram dengan pernyataan dari Bima Arya tersebut, akun Twitter @m1n4_95 membuat kicauan yang menyebut bahwa sebenarnya Wali Kota Bogor itu bersikap arogan.


“Bacotnya mau melindungi Warga Bogor. Bagaimana bisa,.. kelakuannya saja AROGAN BEGITU..!! Coba BOGOR mana suaranya…??,” tulis akun tersebut, dikutip pada Jumat, 16 April 2021.


Terlihat dalam video berdurasi satu menit lebih yang diunggah, seorang pria mengenakan seragam yang diduga sebagai Bima Arya mengamuk di salah satu pasar yang ada di Bogor.


Tampak pula keterangan yang menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Adapun peristiwa itu terjadi ketika Bima melakukan sidak alias blusukan ke pasar.


Lantaran geram dengan angkot dan motor yang parkir sembarangan, Bima pun menendang sejumlah motor yang sedang diparkir hingga jatuh.


“Dalam sebuah sidak Bima Arya Walikota Bogor mengamuk di Pasar Bogor. Motor yang parkir sembarangan dan angkot yang ngetem menjadi sasaran kemarahannya. Maklum kedua moda tranportasi tersebut telah membuat kota semraut dan macet berat,” bunyi keterangan dalam video tersebut. [Democrazy/hps]


Penulis blog