POLITIK

Caption Foto Hengky Kurniawan Ini Mirip Sekali dengan Punya Anies Baswedan, Copas atau Cuman Kebetulan Saja?

DEMOCRAZY.ID
April 19, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Caption Foto Hengky Kurniawan Ini Mirip Sekali dengan Punya Anies Baswedan, Copas atau Cuman Kebetulan Saja?

Caption-Foto-Hengky-Kurniawan-Ini-Mirip-Sekali-dengan-Punya-Anies-Baswedan-Copas-atau-Cuman-Kebetulan-Saja

DEMOCRAZY.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengunggah aktivitas kedinasannya saat membahas perencanaan pembangunan Bandung Barat Tahun 2022 bersama Bapellitbangda KBB.

Aktivitas kedinasan suami Sonya Fatmala itu diunggah lewat Instagram pribadinya @hengkykurniawan pada Jumat (16/4/2021). 


Tak hanya berupa foto kegiatan, Hengky juga menuliskan sebuah caption.


"Bersama Bapellitbangda KBB membahas perencanaan pembangunan Bandung Barat Tahun 2022," tulis Hengky mengawali caption saat dikutip dari Instagram @hengkykurniawan, Senin (19/4/2021).


"Tantangan yang dihadapi Bandung Barat tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Perlu terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya. Begitu banyak peluang kolaborasi dalam membangun Bandung Barat. Potensi yang ada harus dimaksimalkan," tambah Hengky.


Kemudian, dalam Instagramnya Hengky menuliskan bahwa pembangunan di Bandung Barat harus direncanakan secara gotong royong dan kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Bandung Barat bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat.


"Ada beberapa program yang perlu kolaborasi dengan pemerintah pusat. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur dan pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersih," ujar Hengky.


Hengky mengatakan, pihaknya fokus menunaikan agenda yang telah menjadi komitmen kita pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023.


Caption-Foto-Hengky-Kurniawan-Ini-Mirip-Sekali-dengan-Punya-Anies-Baswedan-Copas-atau-Cuman-Kebetulan-Saja

"PR besar kita dalam RPJMD adalah penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program pemulihan ekonomi, kesehatan, pendidikan, peningkatan PAD dan UMKM," ungkapnya.


"Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, InsyaAllah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan. Aamiin#BandungBaratBerkah," tukas Hengky di akhir caption.


Menariknya, caption unggahan perencanaan pembangunan Bandung Barat Tahun 2022 yang ditulis dalam Instagram @hengkykurniawan nyaris mirip dengan unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Lewat akun Instagram @aniesbaswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengunggah kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022 sehari sebelum Hengky Kurniawan mengunggah hal serupa.


"Tantangan yang dihadapi Jakarta tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Karena itu perlu banyak terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya," tulis Anies, yang lebih dulu mengunggah lewat Instagram @aniesbaswedan.


"Pembangunan di Jakarta harus direncanakan secara gotong royong/ kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Jakarta bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat," tambah Anies.


Sebelum Hengky, Anies terlebih dulu menuliskan bahwa dalam pembangunan memerlukan kolaborasi. 


Menurutnya banyak dari program yang hanya bisa dikerjakan bersama-sama.


"Ada beberapa program yang perlu kolaborasi khusus dengan pemerintah pusat. Kita perlu pastikan semua rencana waktu dan target disusun sebaik-baiknya. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur transportasi, pengembangan kawasan, pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersih," tulis Anies.


"PR besar kita dalam RPJMD adalah penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Kita mengalami kontraksi ekonomi akibat pandemi, masalah kesejahteraan rakyat (kesra) skalanya juga membesar. InsyaAllah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan: Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya," pungkas Anies mengakhirinya.


Lalu, hanya kebetulankah?


Saat dikonfirmasi mengenai kemiripan caption dalam unggahan tersebut, Hengky Kurniawan sulit untuk dihubungi. [Democrazy/sra]

Penulis blog