Bela Ustadz Yahya Waloni Soal Kafir Binatang, Husin Shahab: Beliau Gak Sebut Agama Tertentu Kok | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 20 April 2021

Bela Ustadz Yahya Waloni Soal Kafir Binatang, Husin Shahab: Beliau Gak Sebut Agama Tertentu Kok

Bela Ustadz Yahya Waloni Soal Kafir Binatang, Husin Shahab: Beliau Gak Sebut Agama Tertentu Kok

Bela-Ustadz-Yahya-Waloni-Soal-Kafir-Binatang-Husin-Shahab-Beliau-Gak-Sebut-Agama-Tertentu-Kok

DEMOCRAZY.ID - Husin Shahab menolak desakan netizen untuk melaporkan Yahya Waloni atas pernyataannya soal kafir binatang. 

Husin mengatakan bahwa dalam video yang disodorkan kepadanya, Yahya Waloni tidak menyebut agama tertentu.


Awalnya, seorang netizen menanggapi pernyataan Husin Shahab yang meminta agar umat non-muslim bergerak untuk melaporkan ulama-ulama Islam yang dianggap menghina agama lain.


Sebagai catatan, Husin Shahab mengatakan itu karena ia mendapat kririkan dari netizen sebab melaporkan Jozeph Paul Zhang atas penistaan agama, namun tidak melaporkan Yahya Waloni.


"Maaf Husin Shihab Kami bukan Umat Baperan yang suka kesurupan. Iman Kami tidak sekerdil itu untuk lapor melapor. Kami hanya Minta Keadilan Hukum di Negeri ini!!' kata Corona_KafirNw pada Senin, 19 April 2021.


Netizen tersebut membagian cuitannya bersama berita berjudul 'Dicecar Soal Yahya Waloni Cs, Husin Shahab: Jangan Minta Laporkan Kalau Non-Muslim Saja Tak Mau Gerak.'


"Ini bukan soal iman, saya juga punya iman. Tapi ini soal disintegritas bangsa yg harus diselamatkan dari orang-orang yang ingin memhancurkan bangsa ini dengan memicu sentimen antar umat beragama. Kecuali anda gak perduli dengan bangsa ini mau hancur atau tidak?!!" balas Husin Shahab.


Netizen tersebut lalu membalas lagi dengan menyindir soal Yahya Waloni yang ceramahnya dinilai banyak menghina Kristen.


"Jika anda adalah Bener seorang Pejuang ProNKRI, kenapa anda tidak Bersuara yang sama terhadap Ustadz Waloni yang mengatakan 'Kafir Binatang' yang katanya dia kutip dari Buku Suci anda," ujarnya.


Husin Shahab pun meminta netizen tersebut untuk memberikan bukti video terkait pernyataan Yahya Waloni tersebut.


"Jangan hanya mengutip dari berita, reply disini videonya jika dia mengatakan demikian, biar saya sendiri yang laporkan. Kita selama ini berjuang dan melaporkan siapa aja yang ingin merusak NKRI dari perbuatan orang-orang intoleran. Kalau memang ada videonya kirim ke sini," katanya.


Netizen tersebut pun langsung membalas dengan potongan video Yahya Waloni yang mengatakan bahwa Alquran Surat Al-Anfal ayat 55 menyebut kafir adalah binatang.


"Yang saya sampaikan ini adalah kata-kata Alquran. Saya katakan bahwa orang kafir itu binatang karena Alquran yang memberitahukan," kata Yahya Waloni dalam video tersebut.


Husin Shahab lalu mengatakan bahwa Yahya Waloni tidak menyebut agama tertentu dalam pernyataamnya itu.


"Dia gak menyebut agama tertentu disini. Dia menyebut kafir binatang merujuk ke ayat Al-Anfal 55 yang ditujukan kepada orang-orang kafir Mekah yang buruk perilakunya," kata Husin.


"Kalau kayak gini gak ada bedanya anda dengan kadrun jika hanya berdasarkan kebencian bukan karna objektif atau akal sehat," tambahnya. [Democrazy/trk]