POLITIK

Apresiasi Jokowi Rebut TMII, Ucapan Sekjen PDIP Bikin Panas Telinga Keluarga Cendana

DEMOCRAZY.ID
April 07, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Apresiasi Jokowi Rebut TMII, Ucapan Sekjen PDIP Bikin Panas Telinga Keluarga Cendana

Apresiasi-Jokowi-Rebut-TMII-Ucapan-Sekjen-PDIP-Bikin-Panas-Telinga-Keluarga-Cendana

DEMOCRAZY.ID - Keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) panen apresiasi dari berbagai pihak.

Tak ketinggalan PDI Perjuangan (PDIP) yang ikut mengapresiasi keberhasilan merebut kembali aset negara itu.


Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, TMII sebagai etalase kebudayaan dan sekaligus ekspresi peradaban nusantara.


“Akhirnya kembali ke pangkuan Pemerintah Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).


Apa yang dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu disebut Hasto membuktikan bahwa Jokowi adalah sosok yang konsisten.


“Beliau konsisten dalam menjalankan amanat Reformasi, antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh keluarga mantan Presiden Soeharto,” ujarnya.


Kembalinya TMII itu juga menunjukkan bagaimana Pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara.


Hal tersebut melengkapi keberhasilan divestasi Freeport, blok minyak Rokan yang juga berhasil diakuisisi di era Presiden Jokowi.


“Tak hanya itu, juga berbagai upaya menyelamatkan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri,” bebernya.


Anak buah Megawati Soekarnoputri ini menyebutkan, dengan kembalinya Taman Mini maka akan kembali dijadikan destinasi pusat wisata kebudayaan.


“Dengan keberhasilan pengambilalihan Taman Mini, maka selain menjadi pusat kebudayaan, Taman Mini Indonesia juga akan menjadi paru-paru Jakarta,” tuturnya.


Begitu juga dengan dengan Gelora Bung Karno, tambah Hasto, kompleks TNI di Halim Perdanakusuma dan Lapangan Golf Kemayoran, Jakarta Pusat.


Kemudian, yang akan dibuka menjadi hutan kota dan ruang publik hijau tempat masyarakat melakukan berbagai aktivitasnya.


“Selamat untuk Presiden Jokowi. Kembalinya Taman Mini Indonesia menjadi momentum menyelamatkan harta kekayaan negara,” pungkas Hasto.


Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan bahwa pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi berpindah kepada Kemensetneg.


Hal itu sesuai Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII.


“Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg,” ujar Pratikno dalam konferensi pers virtual pada Rabu (7/4/2021).


“Dan berarti berhenti pula pengelolaan yang selama ini dilakukan Yayasan Harapan Kita. Kami akan melakukan penataan sebagaimana yang kami lakukan di GBK dan Kemayoran,” jelasnya.


Untuk diketahui, saat ini Yayasan Harapan Kita dibina oleh Soehardjo, Bambang Trihatmodjo, dan Rusmono serta Siti Hardiyanti Indra Rukmana sebagai Ketua Umum.


Bambang Trihatmodjo dan Siti Hardiyanti Indra Rukmana merupakan putra-putri Presiden kedua RI Soeharto.


Yayasan Harapan Kita didirikan oleh istri Presiden kedua RI Soeharto, yaitu Siti Hartinah atau dikenal dengan Tien Soeharto, pada 23 Agustus 1968. [Democrazy/pjst]

Penulis blog