Terungkap! Bomber Gereja Katedral Makassar Akhirnya Teridentifikasi, Inisialnya L | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 28 Maret 2021

Terungkap! Bomber Gereja Katedral Makassar Akhirnya Teridentifikasi, Inisialnya L

Terungkap! Bomber Gereja Katedral Makassar Akhirnya Teridentifikasi, Inisialnya L

Terungkap-Bomber-Gereja-Katedral-Makassar-Akhirnya-Teridentifikasi-Inisialnya-L

DEMOCRAZY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar telah teridentifikasi.

"Inisialnya L bagian dari kelompok yang sudah diamankan sebelumnya. Pernah melakukan operasi di Solo tahun 2018," kata Sigit usai meninjau Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.


Sigit mengatakan, polisi sudah menindaklanjuti setiap informasi yang diperoleh terkait pelaku. Termasuk telah menangkap 4 orang terkait aktivitas terorisme.


Pelaku bom bunuh diri di Makassar hari ini disebut terkait dengan 20 orang Anggota Kelompok JAT yang sudah ditangkap terlebih dahulu di Makassar.


"Datanya telah sesuai," kata Kapolri Sigit.


Sigit meminta masyarakat tidak takut dan khawatir untuk beraktivitas. 


Masyarakat juga jangan terpengaruh dengan berita yang memprovokasi atau menakut-nakuti.


"Jika temukan hal seperti itu segera laporkan," katanya.


Sigit mengatakan akan mengusut tuntas jaringan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sampai ke akar-akarnya.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi ledakan akibat bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.


Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan tiba malam ini dan langsung melihat tempat kejadian perkara. Berdiskusi dengan sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah di Sulawesi Selatan.


Tampak Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan sejumlah pejabat. [Democrazy/sra]