Mau Disambangi Kubu Moeldoko, Kemenkumham Tak Dijaga Ketat Aparat Kemanan Seperti Kubu AHY Kemarin | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Selasa, 09 Maret 2021

Mau Disambangi Kubu Moeldoko, Kemenkumham Tak Dijaga Ketat Aparat Kemanan Seperti Kubu AHY Kemarin

Mau Disambangi Kubu Moeldoko, Kemenkumham Tak Dijaga Ketat Aparat Kemanan Seperti Kubu AHY Kemarin

Mau-Disambangi-Kubu-Moeldoko-Kemenkumham-Tak-Dijaga-Ketat-Aparat-Kemanan-Seperti-Kubu-AHY-Kemarin

DEMOCRAZY.ID - Jajaran Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko dikabarkan akan mendatangi Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Selasa (9/3/2021) ini. 

Kedatangan jajaran Demokrat hasil KLB Deli Serdang tersebut untuk serahkan AD/ART partai yang baru.


Namun, penjagaan aparat kepolisian di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini jauh berbeda pada saat kubu Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang.


Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 09.30 WIB, tak nampak penjagaan ketat dari aparat kepolisian di Kemenkumham. Terlihat kali ini lebih banyak pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas dan bersiaga.


Kemarin saat kubu Demokrat AHY datang ke Kemenkumham, terlihat puluhan personel aparat kepolisian berjaga dan bersiaga. Bahkan di antara personel dilengkapi dengan senjata gas air mata.


Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada Senin kemarin pihaknya sengaja menerjunkan 3 kompi personel kepolisian. 


Hal itu untuk mencegah terjadinya bentrokan antara dua partai berlambang mercy tersebut.


Adapun hingg kekinian belum nampak adanya tanda-tanda kedatangan Demokrat kubu Moeldoko ke Kemenkumham. Para awak media masih menunggu di lokasi.


Kubu Moeldoko


Jajaran Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko akan mendatangi Kemenkumham, hari ini. 


Kedatangan jajaran Demokrat hasil KLB Deli Serdang tersebut untuk serahkan AD/ART partai yang baru.


Sejatinya Demokrat kubu Moeldoko ini akan mendatangi Kemenkumham tepatnya Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) pada Senin (8/3/2021) kemarin. Namun, hingga sore hari menjelang mereka urung datang.


Justru di hari yang sama, Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah dokumen barang bukti yang menyatakan Demokrat hasil KLB Deli Serdang ilegal.


Salah satu penggagas KLB Demokrat Deli Serdang, Hencky Luntungan, berdalih bahwa absenya kubu Moeldoko ke Kemenkumham kemarin lantaran masih ada sejumlah dokumen AD/ART dan kepengurusan yang belum rampung.


Menurutnya, AD/ART hasil KLB Deli Serdang akan berbeda dengan hasil Kongres Demokrat 2020 saat AHY terpilih sebagai ketua umum. AD/ART 2020 disebutnya akan pihaknya cabut. [Democrazy/sra]