DAERAH PERISTIWA

Kapolda Dapat Laporan Hal Ini Jadi Penyebab Kilang Pertamina Balongan Indramayu Bocor

DEMOCRAZY.ID
Maret 29, 2021
0 Komentar
Beranda
DAERAH
PERISTIWA
Kapolda Dapat Laporan Hal Ini Jadi Penyebab Kilang Pertamina Balongan Indramayu Bocor

Kapolda-Dapat-Laporan-Hal-Ini-Jadi-Penyebab-Kilang-Pertamina-Balongan-Indramayu-Bocor

DEMOCRAZY.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mengaku mendapat laporan mengenai kebocoran pada pipa tangki minyak yang terbakar di kilang minyak RU VI Balongan di Indramayu.

"Kami mendapatkan informasi tadi bahwa ada rembesan atau kebocoran di pipa tangki yang terbakar," katanya di Indramayu, Senin.


Kebocoran tersebut, menurut dia, diduga memicu terbakarnya tangki minyak di kilang minyak RU VI Balongan.


"Saya kira akibatnya itu (kebakaran), tetapi ini informasi awal, karena semalam itu ada petir yang cukup besar juga. Namun ini informasi awal, selebihnya nanti," katanya.


Polda Jabar sendiri baru akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca-kondisi kondusif untuk mencari tahu penyebab kebakaran.


Sebelumnya, seorang warga Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Yati (40) mengaku mencium bau menyengat di area kilang Balongan, pada Minggu (28/3) sekitar pukul 23.00 WIB, atau sebelum ledakan dan kebakaran yang terjadi Senin (29) pukul 00.45 WIB.


"Karena saya setiap hari di sana jadi tahu betul bau ini bukan yang seperti biasa. Baunya seperti bensin," kata Yati mengenai bau menyengat yang tercium di area kilang , beberapa jam sebelum ledakan keras dan kebakaran terjadi di sana.


Kebakaran yang terjadi pada satu tangki minyak di kilang RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, hingga kini belum dapat dipadamkan. [Democrazy/cnn]

Penulis blog