Jahat Banget! Begini Pengakuan Dua Gadis Indonesia yang Dianiaya 4 Perempuan Rasis di AS | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Jumat, 26 Maret 2021

Jahat Banget! Begini Pengakuan Dua Gadis Indonesia yang Dianiaya 4 Perempuan Rasis di AS

Jahat Banget! Begini Pengakuan Dua Gadis Indonesia yang Dianiaya 4 Perempuan Rasis di AS

Jahat-Banget-Begini-Pengakuan-Dua-Gadis-Indonesia-yang-Dianiaya-4-Perempuan-Rasis-di-AS

DEMOCRAZY.ID - Dua gadis Indonesia menjadi korban penghinaan sekaligus penganiayaan oleh empat perempuan saat menunggu kereta di subway Philadelphia, Amerika Serikat. Diduga, serangan itu bermotif rasialis.

Berdasarkan rekaman video yang diterima NBC Philadelphia, satu dari dua remaja WNI mengakui ia dan temannya diserang empat wanita tidak dikenal.


Korban menuturkan insiden tersebut terjadi pada hari Minggu (21/3), ketika ia menunggu kereta di stasiun SEPTA, City Hall, Philadelphia.


Melalui rekaman video saat kejadian, terlihat satu remaja menggunakan jaket hitam berteriak dan mem-bully dua remaja Indonesia tersebut.


"Seorang remaja menampar pipi kanan teman saya, saya mulai dan remaja lain memukul bagian kiri kepala saya," jelas seorang remaja dalam sebuah video.


Kepada NBC Philadelphia, korban mengatakan tindakan empat remaja setempat itu karena motif rasialis.


Laporan resmi yang diterbitkan Philadelphia Indonesian Community, Selasa (23/3), mengungkapkan warga di sekitar tempat kejadian hanya menonton.


Beruntung, ada satu lelaki yang akhirnya datang menolong kedua WNI tersebut.


"Menurut korban, mereka sudah menjadi target rasialis karena grup tersebut hanya mengganggu kedua remaja ini. Kami sudah bertemu dan mendokumentasikan laporan dari kedua korban," demikian laporan komunitas WNI di Philadelphia.


Kedua korban juga dilaporkan tidak mengalami luka parah, namun menderita trauma dan merasa takut untuk menggunakan transportasi umum.


Komunitas Indonesia Philadelphia juga mengimbau kepada semua pihak agar tidak takut melaporkan kejadian atau mengalami hate crime, diskriminasi, atau pelecehan.


Kepolisian Philadelphia sudah berkordinasi dengan otoritas stasiun SEPTA untuk menumpas hate crime terjadi di stasiunnya. [Democrazy/sra]