BOOOOMM!! Suara Ledakan Dahsyat Bom Gereja Katedral Makassar Terdengar Kencang, Warga Panik Berlarian dan Kendaraan Putar Balik | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 28 Maret 2021

BOOOOMM!! Suara Ledakan Dahsyat Bom Gereja Katedral Makassar Terdengar Kencang, Warga Panik Berlarian dan Kendaraan Putar Balik

BOOOOMM!! Suara Ledakan Dahsyat Bom Gereja Katedral Makassar Terdengar Kencang, Warga Panik Berlarian dan Kendaraan Putar Balik

BOOOOMM-Suara-Ledakan-Dahsyat-Bom-Gereja-Katedral-Makassar-Terdengar-Kencang-Warga-Panik-Berlarian-dan-Kendaraan-Putar-Balik

DEMOCRAZY.ID - Begitu suara ledakan bom terdengar di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulse), warga yang berada di lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri.

Dari video amatir yang beredar, terlihat sejumlah warga berlarian usai terjadi ledakan. Sementara mobil yang melitas juga berputar balik.


Kepanikan tersebut membuat situasi di tempat kejadian perkara (TKP) sempat kacau dan mencekam. 


Apalagi, warga takut terjadi ledakan susulan.


Beberapa menit setelah bom meledak, tim Jihandak dari Polda Sulsel tiba di lokasi kejadian. 


Dari pantauan di lokasi, garis polisi sudah dipasang.


Belum ada laporan resmi korban jiwa di lokasi tersebut. Namun, di ada mobil berwarna biru di lokasi kejadian. Gerbang gereja juga terlihat rusak.


Sebuah ledakan dahsyat diduga bom bunuh diri terjadi di gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3/2021).


Sementara Nazaruddin, saksi yang menyaksikan ledakan di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, mengatakan suara ledakan tersebut besar sekali.


"Saat ledakan terjadi, saya sedang menyapu di dalam, besar sekali suara ledakannya," tutur Nazaruddin, Minggu (28/3/2021).


Belum diketahui sumber ledakan itu. 


Namun, Nazaruddin menyebut beberapa orang di sekitarnya berteriak ledakan itu dari 'bom'.


"Terus orang berteriak 'bom', terus kita langsung keluar," sambungnya.


Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. 


Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.


Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisan terkait ledakan tersebut. [Democrazy/okz]