Ada Soal Ujian Sekolah ‘Orang Selalu Bohong Masuk Istana atau Neraka?’ Heboh Lah! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Jumat, 19 Maret 2021

Ada Soal Ujian Sekolah ‘Orang Selalu Bohong Masuk Istana atau Neraka?’ Heboh Lah!

Ada Soal Ujian Sekolah ‘Orang Selalu Bohong Masuk Istana atau Neraka?’ Heboh Lah!

Ada-Soal-Ujian-Sekolah-Orang-Selalu-Bohong-Masuk-Istana-Heboh-Lah

DEMOCRAZY.ID - Soal ujian sekolah yang mengundang kontroversi muncul lagi lho. Kali ini viral foto soal ujian sekolah yang menyinggung Istana gitu. 

Gimana enggak heboh, warganet melihat soal ujian pilihan ganda dengan pertanyaan orang selalu bohong masuk ke mana. Ada opsi orang selalu bohong masuk Istana.


Soal tersebut menjadi bahasan warganet di media sosial Twitter lho. 


Sampai-sampai warganet pun berspekulasi dengan jawaban yang pas, malah ada yang berteori soal tersebut.


Orang selalu bohong masuk Istana atau neraka?


Ada-Soal-Ujian-Sekolah-Orang-Selalu-Bohong-Masuk-Istana-Heboh-Lah

Akun Twitter, @Anna_Masue3 mengunggah sebuah soal ujian sekolah yang menjadi perhatian warganet.


Dalam foto soal sejarah islam yang diunggah, pada nomor atas tidak ada yang aneh dan menjadi perhatian.


Soal nomor 16 sampai 19 tidak menunjukkan hal yang aneh. Misalnya saat membuat salah kepada Allah, hendaknya kita mengucapkan A. Takbir B. Hamdalah C. Istighar.


Atau soal nomor 17, Surat An Nasr menceritakan tentang peristiwa dengan pilihan jawaban A. Perang Uhud B. Perang Badar C. Fathul Makah.


Lanjut nomot 18 pun nggak dipermasalahkan.


 Soal nomor ini tentang Nabi Muhammad SAW berhasil merebut Kota Mekah dari orang…dengan pilihan jawaban A. Kafir Quraisy B. Yahudi dan C. Munafik. Demikian juga dengan soal nomor 19, soalnya yaitu Kita memohon pertolongan hanya kepada..dengan pilihan jawabn A. Syetan B. Allah C. Malaikat.


Gimana enggak jadi perhatian, soalnya aja begini lho.


“Orang yang selalu berkata bohong akan masuk…dengan pilihan jawaban A. Surga B. Neraka C. Istana,” tulis soal nomor 20.


Pantas saja opsi jawaban soal agama Islam tersebut ini menjadi bahasan, lantaran ada opsi jawaban Istana. 


Sebab opsi jawaban ini nggak lazim untuk soal tersebut. Kalau mau yang lazim kan umumnya warganet akan memilih jawaban B alias neraka. Namun gara-gara ada pilihan jawaban C atau Istana ini jadi rame urusannya.


Respons Warganet


Akun @bisnis_h merespons postingan itu dengan ulasannya. Menurut akun tersebut, soal ini nggak main-main, malah cenderung menuding soal tersebut.


“Wah ini ” Tendensius sekali ” Bisa nanti ada yg lapor Ormas, atau influencer atau simpatisan, yg buat soal langsung kena deh. Tukang siomay mana nih…. Kok gak lewat, oh ganti bakso toh,” tulis akun tersebut soal orang selalu bohong masuk Istana atau neraka.


Akun lain pun ikut berkomentar. Akun @duniasbntraja mengaku tahu sih jawabannya. Akun ini meneruskan dengan penjelasan yang satir gitu.


“Saya tau jwbannya, cuma saya gamau ksh tau jwbnnya soalnya kalo nanti padatau jwbannya semua jd tau kalo itu jwbn sbnarnya,” tulis akun @duniasbntraja.


Akun lainnya dengan tegas mengatakan jawaban soal tersebut ada dua, bukan tunggal.


“Harusnya ditambah 1 pilihan jawaban lagi, D. Jawaban B dan C benar,” tulis akun @HariAyaheDzakiy. [Democrazy/hops]