Namanya Nyaring di KPK, Posisi Politisi PDIP Ihsan Yunus di DPR Akhirnya Diganti | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Senin, 08 Februari 2021

Namanya Nyaring di KPK, Posisi Politisi PDIP Ihsan Yunus di DPR Akhirnya Diganti

Namanya Nyaring di KPK, Posisi Politisi PDIP Ihsan Yunus di DPR Akhirnya Diganti

Namanya-Nyaring-di-KPK-Posisi-Politisi-PDIP-Ihsan-Yunus-di-DPR-Akhirnya-Diganti

DEMOCRAZY.ID - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Diah Pitaloka untuk menggantikan Ihsan Yunus di Komisi VIII DPR RI.

Diah Pitaloka ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi VIII yang sebelumnya ditempati Ihsan Yunus dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, Senin (8/2).


"Perihal perubahan penugasan kelengkapan DPR RI, yang semula saudara M Ihsan Yunus digantikan oleh saudara Diah Pitaloka," kata Muhaimin di Ruang Komisi VIII DPR, Senayan, Jakarta.


"Untuk kepentingan ini, apakah para anggota menyetujui susunan tersebut?" tanya Muhaimin yang dijawab setuju oleh anggota Komisi VIII DPR RI.


Atas perubahan ini, maka susunan Komisi VIII DPR RI berubah. Ketua Komisi VIII DPR RI dijabat Yandri Susanto, kemudian kursi Wakil Ketua Komisi VIII dijabat Ace Hasan Syadzily, Marwan Dasopang, Mokhlas Sidik, dan Diah Pitaloka.


Ihsan Yunus sendiri sebelumnya telah dirotasi Fraksi PDIP dari Komisi VIII DPR RI ke Komisi II DPR RI.


Ia dirotasi tak lama setelah namanya disebut-sebut dalam proses pengusutan kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19 yang telah menyeret eks Menteri Sosial RI, Juliari Batubara sebagai tersangka.


Dalam rekonstruksi yang sudah digelar KPK, Senin lalu (1/2), diketahui perantara Ihsan Yunus bernama Agustri Yogasmara menerima uang lebih dari RP 1 miliar dan dua sepeda merek Bompton dari tersangka pemberi suap, Harry Sidabuke. [Democrazy/rmol]